Menu

Pemkab Komit Gerakkan Program 100 Smart City

  Dibaca : 68 kali
Pemkab Komit Gerakkan Program 100 Smart City

PDG.PARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, menyatakan pemkab mengucapkan terima kasih pada tim pembimbing penyusunan masterplant smart city besama dewan smart city  dan tim pelaksana smart city Kabupaten Padangpariaman.

“Samoga pemikiran, tenaga dan waktu yang dicurahkan dalam kegiatan-kegiatan tersebut mendapat balasan pahala dari Allah SWT dan masterplant yang disusun berguna bagi kemajuan Pembangunan Padangpariaman ke depan,” kata Ali Mukhni, kemarin.

  Katanya, sebagaimana yang telah disampaikan pada bimtek terdahulu, Pemkab Padangpariaman berkomitmen untuk melaksanakan program gerakan 100 Smart City dengan sungguh-sungguh.
Baik itu dalam pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan dalam master plan, pertukaran data, legal software menggunakan Free and open source software (FOSS) antara OPD, Integrasi Data Antara OPD maupun Penggangaran dan Kebijakan yang mendukung program ini.

“Hari ini komitmen itu mulai kita laksanakan, karena dengan telah disusunnya masterplan smart city Padangpariaman, maka kita harus dapat melaksanakanya untuk mewujudkan visi smart city Padangpariaman, sehingga terwujudnya Padangpariaman baru yang religius, cerdas dan sejahtera,” ujarnya.

Katanya, masterplant tidak ada gunanya kalau tidak dieksekusi. Untuk itu kepada seluruh OPD dan pihak terkait dalam masterplant tersebut agar dapat mengimplementasikan program dan kegiatan.

“Tentu dengan menyiapkan anggaran, kerangka acuan kerja serta mengevaluasinya setiap waktu. Kita mengetahui bahwa program dan kegiatan pada masterplan merupakan program pilihan dan inovatif yang dapat merubah Padangpariaman lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

Maka jadikanlah masterpaln smart city ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan setiap tugas dan fungsi sehari-hari. Seperti berberapa program unggulan Pemkab Padangpariaman pembangunan kawasan terpadu Tarok City, Padangpariaman Kampung Kelapa, Smart Nagari dan lainnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional