Menu

Pemkab Imbau Warga Jangan Abaikan Prokes

  Dibaca : 75 kali
Pemkab Imbau Warga Jangan Abaikan Prokes
IMBAUAN— Pemkab Agam melalui Operasi Yustisi yang melibatkan Satpol PP dan Polri mengimbau masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

AGAM, METRO
Pemkab Agam mengimbau masyarakat agar tetap disiplin terhdap protokol kesehatan (Prokes), dalam menyikapi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.Kadis Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syah Putra,mengatakan, pihaknya terus memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama di pusat keramaian untuk tidak lalai menerapkan protokol kesehatan. “Imbauan ini kita sampaikan di pasar pabukoan, yang selalu ramai dikunjungi masyarakat setiap sore,” ujar Kurniawan.

Begitu juga di rumah ibadah, yang diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan ketika melaksanakan ibadah baik di masjid maupun musala, supaya tidak terjadi kluster baru dalam penyebaran Covid-19 ini.

Di samping mengimbau masyarakat secara luas, pihaknya juga melakukan penindakan langsung bagi pelanggar protokol kesehatan. Seperti halnya malam tadi, puluhan pelanggar prokes terjaring dalam operasi yustisi di seputaran pusat Ibu Kota Kabupaten Agam.

“Mereka dibawa oleh tim gabungan ke Mako Polres Agam untuk diberikan pembinaan khusus, kemudian di data agar pelanggar terdaftar dalam aplikasi Sipelada,” ujar Kurniawan.

Selain pelanggar perorangan, tim gabungan juga menjaring tempat usaha yang telah abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, dua tempat usaha dikenakan denda karena telah dua kali melakukan pelanggaran.

Disebutkan, apabila pelanggar sudah masuk pada sanksi peradilan, maka mereka langsung disidang di tempat secara online. Pihaknya akan koordinasikan hal ini dengan Pengadilan Negeri Lubuk Basung. “Lagi pula sidang di tempat ini juga atas arahan dari Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, yang disampaikan dalam rakor penanganan Covid-19 tiga hari lalu,” kata Kurniawan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional