Menu

Pemkab Ikuti Seminar Virtual SDGs Annual Conference 2020

  Dibaca : 139 kali
Pemkab Ikuti Seminar Virtual SDGs Annual Conference 2020
Pemkab Ikuti Seminar Virtual SDGs Annual Conference 2020

AGAM, METRO
Pemerintah Kabupaten Agam menghadiri seminar Suistanable Development Goals/SDGs Annual Conference 2020 secara virtual. Seminar itu dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Agam, Yosefriawan, di ruang rapat bupati, Kamis (17/12).

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian PPN/Bappenas selaku Koordinator Pelaksanaan SDGs Indonesia itu dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara. Acara itu mengusung tema “Bangkit dari Covid-19 dengan Menggunakan Ilmu Pengetahuan dan Inovasi Berkelanjutan”.

Dalam arahannya, Presiden RI Jokowi mengatakan bahwa target tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs tidak boleh diturunkan meski tantangan yang dihadapi kian sulit akibat pandemi Covid-19. “Tantangan ini tidak boleh menyurutkan semangat kita. Menurunkan target SDGs. Inovasi terus dilakukan, dan hasil yang lebih maksimal harus diperjuangkan,” pinta Jokowi.

Untuk itu, presiden meminta jajaran pemerintah dan pemangku kepentingan untuk mencari cara yang lebih efektif dan efisien serta berorientasi terhadap hasil pembangunan yang optimal. “Tidak ada cara lain, bahwa inovasi untuk mencapai target SDGs harus terus dilakukan,” jelas Jokowi.

Agar mencapai semua itu, presiden mendorong terus pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi secara optimal. Para peneliti, akademisi, dan praktisi diharapkan dapat terus bersinergi untuk mencapai hasil pembangunan yang lebih baik. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional