Menu

Pemkab Gelar Lelang, 3 Unit Gedung Dibongkar

  Dibaca : 173 kali
Pemkab Gelar Lelang, 3 Unit Gedung Dibongkar
DIBONGKAR — Satu dari tiga unit gedung yang akan dibongkar setelah SKPD terkait melakukan lelang aset Pemkab Agam.

AGAM, METRO
Pemkab Agam melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi melelang tiga unit bangunan yang menjadi aset daerah untuk dibongkar tahun 2021 ini.

Kabid Aset Badan Keuangan Daerah Kabupaten Agam, Doni Yulia, Senin (22/2) mengatakan, tiga unit gedung yang dilelang itu yakni eks kantor Bagian Humas Setkab Agam, rumah dinas Wakil Bupati Agam dan rumah dinas Sekdakab Agam. “Gedung ini dibongkar karena akan dibangun gedung perpustakaan daerah,” ujar Doni.

Dengan begitu, maka Wakil Bupati Agam akan menempati rumah dinas baru di komplek rumah dinas Bupati Agam. Sedangkan Sekdakab Agam menghungi eks rumah dinas Ketua DPRD Agam.

Sementara itu, Bagian Humas yang kini bernama Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan berkantor di eks kantor DPMN. Doni mengatakan, lelang sudah dibuka sejak 16 Maret 2021 dan akan ditutup 23 Maret 2021 pukul 11.00 WIB. Lelang dilaksanakan secara online, melalui aplikasi lelang Internet Closed Bidding dengan alamat domain https://www.lelang.go.id.

“Pada waktu penutupan, kita sudah bisa mengetahui siapa pemenang lelang. Setelah diumumkan, pemenang harus melunasi dulu sisa penawaran lelangnya sebelum pembongkaran bangunan dimulai,” ujar Doni.

Dikatakan, pemenang lelang harus melakukan pembongkaran, pengangkutan dan pembersihan lokasi paling lambat 14 hari kalender setelah pelunasan. Untuk pelelangan bangunan, Pemkab Agam menetapkan harga penawaran terendah sebesar Rp 34.100.000, dengan uang jaminan Rp10.230.000. “Hasil lelang ini kita masukkan ke dalam kas daerah,” kata Doni. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional