Menu

Pemkab dan IBI Berikan Layanan KB di Puskesmas

  Dibaca : 66 kali
Pemkab dan IBI Berikan Layanan KB di Puskesmas
PELAYANAN KB—Dinas Dalduk KBP2PA bersama IBI Ranting Padang Lua melakukan pelayanan KB serentak bagi masyarakat di Puskesmas Padang Lua. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Untuk meningkatkan akseptor Keluarga Berencana, Dinas Dalduk KBP2PA bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Padang Lua lakukan pelayanan KB serentak bagi masyarakat di Puskesmas Padang Lua, Selasa (17/9).

Kepala Dinas Dalduk KB P2PA Agam Dra Hj Retmiwati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi untuk mendapatkan akseptor KB baru dan lama guna meningkatkan capaian target program KB di Kabupaten Agam. Di samping itu untuk mendekatkan pelayanan KB kepada masyarakat secara langsung.

Ditambahkannya, kegiatan pelayanan KB serentak yang telah dilaksanakan di beberapa kecamatan berhasil mendapatkan akseptor KB baru yang sangat berpengaruh kepada peningkatan capaian target.

“Waktu yang tinggal 4 bulan ini guna mengejar target capaian, kita maksimalkan untuk melakukan pelayanan KB diberbagai Kecamatan lainnya dan nagari yang ada di Kabupaten Agam melalui Mobil Pelayanan (Muyan) KB, bekerjasama dengan mitra di lapangan yaitu IBI Ranting dan Puskesmas setempat,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang KB Masirin didampingi Kasinya Susanti mengatakan, pelayanan KB serentak dilaksanakan di Puskesmas Padang Lua hari ini berhasil mendapatkan akseptor baru sebanyak 32 orang dengan rincian 17 IUD dan 15 Inplan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional