Menu

Pemkab Bergerak Cepat Antisipasi Covid 19 

  Dibaca : 274 kali
Pemkab Bergerak Cepat Antisipasi Covid 19 
Pemkab Bergerak Cepat Antisipasi Covid 19

PDG.PARIAMAN, METRO
Jajaran Pemkab Padangpariaman langsung bergerak cepat guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di wilayah Kabupaten Padangpariaman. Salah satunya, dengan menghentikan sementara waktu berbagai kegiatan keramaian atau event wisata lainnya.

“Hal ini tentunya sesuai dengan arahan dan intruksi pemerintah pusat, terkait upaya pencegahangan penyebaran virus corona. Makanya kita dari Dinas Pariwisata dan Olahraga memutuskan untuk menhentikan berbagai kegiatan event hingga waktu yan belum ditentukan,” demikian ditegaskan Kadis Priwisata dan Olah Raga, Jonkenedi kemarin.

Juga tidak kalah pentingnya, pihaknya juga segera mengirim surat edaran ke seluruh pengelola wisata, pemilik rumah makan, pemilik cafe, hotel atau peninapan agar secara khusus menyediakan  alat pembersih tangan di tempat masing-masing.

Bahkan untuk memastikan hal tersebut pihaknya sebut Jonkenedi juga bakal menurunkan sebanyak lima tim untuk diturunkan ke masin-masing lokasi rumah makan dan sejenisnya, guna memstikan berjalannya himbauan tersebut.

“Harapan kita tentunya, pelaku wisata, eperti pemilik retoran, rumah makan, cafe, tempat hiburan, atau hotel dan penginapan lainnya, hendaknya bisa mematuhi aturan tersebut, sehingga diharapkan kenyamanan dan keamanan pengunjung bisa lebih terjamin,” terangnya.

Lalu bagaimana tindakan terhadap mereka yan tidak menindahkannya, menurut Jonknenedi, pihaknya dari Dinas Pariwisata nantinya bisa saja memberikan funistman terhadap mereka, misalnya dengan menempelkan striker, yang menyebutkan jika rumah makan, atau restoran hotel dan sebagainya tidak layak untuk dikunjungi.

“Intinya tentunya kita berharap semua pihak nantinya bisa  mematuhi  himbauan tersebut, sehingga dengan begitu pelayanan terhadap pengunjung juga bisa bisa lebih ditingkatkan lagi,” ulasnya.

Demikian pula halnya, seluruh tempat hiburan yang ada di Kabupaten Padangpariaman juga dianjurkan agar ditutup untuk sementara waktu. Tepatnya hinggga 5 April 2020. Untuk itulah lanjut Jonkenedi, pihaknya bahkan telah menyiapkan himbauan secara  khusus, yang ditandatangani langsung oleh Bupati Padangpariaman.

“Rencananya surat himbauan tersebut akan segera kita edarkan besok, (hari ini,red), dan tentunya diharapkan hal itu nantinya bisa dipatuhi oleh seluruh pengelola wisata yang ada,” terangnya.

Pihaknya berharap momen penutupan tempat wisata bisa dimanfaatkan para pengelola wisata untuk melakukan gerakan bersih-bersih, sehingga begitu situasi kembali normal, diarapkan lokasi atau objek wisata tersebut lebih nyaman untuk dikunjungi.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional