Menu

Pemkab Bantu Mulyadi, Penderita Lumpuh, Plt Bupati Abdul Rahman, Prioritaskan Bedah Rumahnya

  Dibaca : 515 kali
Pemkab Bantu Mulyadi, Penderita Lumpuh, Plt Bupati Abdul Rahman, Prioritaskan Bedah Rumahnya
BANTUAN—Plt Bupati Solsel H Abdul Rahman saat berkunjung ke rumah Mulyadi penderita lumpuh , sekaligus menyerahkan bantuan.

SOLSEL, METRO
Plt Bupati Solok Selatan (Solsel) H Abdul Rahman mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Mulyadi, seorang warga Jorong Talunan Baru II, Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Selasa (25/2). Mulyadi, menderita penyakit lumpuh yang cukup lama, Di mana Kehidupan Mulyadi sendiri sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Selain memberikan bantuan, H Abdul Rahman juga akan memprioritaskan program bedah rumah Mulyadi yang sudah tidak layak huni lagi.

“Tahun ini Pemkab Solsel mendapat jatah bedah rumah dari Kementerian PDT, jika rumah Mulyadi belum masuk dalam daftar bantuan tersebut, maka kami akan memprioritaskan agar rumah Mulyadi diperbaiki tahun ini,” ujarnya.

Disebutkan, meski belum sempat diserahkan saat ini, namun dalam waktu dekat juga akan diserahkan bantuan kursi roda untuk Mulyadi.  Bantuan yang diberikan bersumber dari Pemkab Solsel, PMI berupa beras, minyak goreng, pakaian, peralatan mandi, selimut, dan lain-lain. Ditambah dengan sumbangan dari masyarakat berupa uang tunai sebesar Rp3 juta.

“Untuk kursi roda, akan diserahkan secepatnya, saat ini baru membawa bantuan sembako dan peralatan yang sangat dibutuhkan,” ungkap Abdul Rahman.

Sementara itu, Mulyadi menuturkan, dia mengalami penyakit lumpuh kaki sejak empat tahun yang lalu, ketika itu mengalami kecelakaan sehingga mengakibatkan kedua kakinya menjadi lumpuh. Untuk aktivitas sehari-hari ia dibantu oleh orang tua perempuan dan adiknya.

“Saat ini untuk beraktivitas sehari-hari saya dibantu oleh adik dan orang tua perempuan,” kata Mulyadi.

Atas bantuan yang diberikan Pemkab Solsel dan PMI, dia mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya, dan juga kepada masyarakat yang peduli terhadap kehidupannya. Dimana dia memang sangat berharap adanya kursi roda yang baru, karena yang lama sudah rusak dan tak layak pakai. “Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya kepada kami,” kata Mulyadi,sambil tersenyum sumringah. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional