Close

Pemkab Asahan Studi Tiru Ke MPP Payakumbuh

KUNJUNGAN— Asisten II Pemko Payakumbuh terima kunjungan bupati dan wakil Bupati Asahan

POLIKO, METRO–Wali Kota Payakumbuh diwakili Asisten II bidang Ekonomi Pemba­ngunan Elzadaswarman bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pela­yanan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis sambut langsung kedatangan tamu yakni Bupati Asahan Surya bersama Wakil Bupati Asa­han Taufik Zainal Abidin, dan diiringi Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, dan OPD terkait untuk melakukan kunjungan Study Tiru ke Mal Pelayanan Publik (M­PP) Kota Payakumbuh.

Diawal sambutannya, Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II bidang Ekonomi Pemba­ngunan Elzadaswarman, sampaikan penjelasan secara singkat mengenai Pemerintah Kota Payakumbuh dan MPP kota Payakumbuh.

Asisten II itu juga menjelaskan bahwa untuk mem­berikan pelayanan terbaik kepada masya­rakat sangat diperlukan komitmen kuat dari Apa­ratur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat yang tentu­nya harus di dukung de­ngan sarana dan prasarana serta teknologi yang mumpuni. “Sebagai ASN, kita ini hanyalah pelayan dari masyarakat tempat kita bernaung. Dan sebagai pelayan, tentu kita akan memberikan laya­nan terbaik untuk masya­rakat,” ungkap Elzadas­warman.

Dalam kesempatan ter­sebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan juga mendapat kesempatan untuk melakukan diskusi dan bertukar informasi tentang program unggulan agar bisa diterapkan di masing-masing daerah nantinya.

Usai melakukan pe­nyambutan dan Diskusi Singkat bersama Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Kota Payakumbuh itu, kegiatan dilanjutkan mendampingi Rombongan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk me­lakukan Peninjauan secara langsung MPP kota Payakumbuh.

Disela-sela Peninjauan Bupati Asahan Surya me­nyampaikan sangat terkesan dengan layanan yang diberikan Pemerintah Ko­ta Payakumbuh kepada masyarakat.

Dirinya menilai Peme­rintah Kota Payakumbuh sudah  mampu menyajikan semua urusan bagi masyarakat dalam pela­yanan satu atap sekaligus satu kantor dengan pemerintahannya. “Saya sangat terkesan sekali dengan pelayan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh, selain me­ngurus urusan Admi­nis­trasi Kependudukan, bah­kan masyarakat juga bisa berinteraksi langsung de­ngan kepala daerah dan pejabatnya,” kata Surya.

“Ini satu hal yang pa­tut kami tiru di Kabupaten Asahan  nantinya,” ujar Surya.

Menanggapi hal itu, Elzadaswarman yang di­dampingi Harmayunis me­nyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas apresiasi yang di­sampaikan Bupati Kabupaten Asahan, apalagi yang hadir dari Kabupa­ten Asahan sangat lengkap tentunya ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Asahan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat Kabupaten Asahan. “Apa yang kita capai di Payakumbuh sekarang tidak lepas dari bimbingan dari  Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, ST.MT yang selalu memberikan semangat dan bimbingan kepada aparaturnya, a­ma­natnya ya itu, untuk selalu memberikan yang terbaik kepada ma­sya­rakat. Untuk saat ini, Pa­yakumbuh belumlah yang terbaik, namun insyaallah akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” lanjut om Zed sapaan akrab asisten II walikota.

Dipenghujung pertemuan, Om Zed ucapkan Selamat kepada seluruh tamu dari Pemkab Asa­han itu dalam menikmati keramahan dan enaknya kuli­ner kota Payakumbuh, dan kami tentu berharap atas kunjungan ini akan sangat membekas selamanya di hati tamu kami dari Kabupaten Asahan,” tukasnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top