Menu

Pemkab Alokasikan Bantuan Rp 400 Juta, TSR 1442 Hijriah Sambangi 40 Masjid

  Dibaca : 88 kali
Pemkab Alokasikan Bantuan Rp 400 Juta, TSR 1442 Hijriah Sambangi 40 Masjid
Surya Wendri, Kabag Kesra Setdakab Agam

AGAM, METRO
Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Agam bakal mengunjungi 40 masjid yang tersebar di daerah Agam. Untuk TSR tahun 1442 H ini, Bagian Kesra mengalokasikan anggaran sebesar Rp400 juta, membantu kelangsungan pembangunan masjid yang dikunjungi. Dalam kunjungan tersebut masing-masing masjid dibantu Rp 10 juta.

Kabag Kesra Setdakab Agam Surya Wendri mengatakan, kunjungan TSR ke masjid merupakan agenda tahunan Pemkab Agam, agar dapat meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antara Pemkab Agam dengan masyarakat, khususnya jamaah tarawih. Kemudian dalam kesempatan TSR itu pemkab sekaligus mensosialisasikan program Pemkab yang telah dikerjakan dan yang akan dikerjakan ke depan.

“Selain itu dalam kesempatan sekaligus untuk melakukan silaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat melalui jamaah masjid yang dikunjungi,” Surya.

Namun, safari Ramadan tahun ini sedikit berbeda dibanding sebelum Covid-19 mewabah, bahkan tahun lalu TSR tidak dilaksanakan dampak pandemi tersebut. “Tahun ini dari jumlah masjid yang akan dikunjungi, dibagi jadi 16 tim reguler dan delapan tim khusus Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Surya Wendri

Sedangkan anggota tim dikurangi dari tahun sebelumnya mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, begitu juga dengan jamaah tarawih yang akan mengikuti safari Ramadan.

Selain itu, Bagian Kesra Setdakab Agam juga akan mengundang camat dan pengurus masjid yang dikunjungi, untuk melakukan rapat koordinasi tentang penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan safari Ramadan itu. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional