Menu

Pemkab Agam Persiapkan Seleksi CPNS dan PPPK

  Dibaca : 91 kali
Pemkab Agam Persiapkan Seleksi CPNS dan PPPK
PERSIAPAN—Pemkab Agam mematangkan persiapan untuk melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK untuk Kabupaten Agam.

AGAM, METRO–Pemkab Agam menggelar rapat persiapan penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerin­tah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, Rabu (30/6). Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agam Drs Martias Wanto menuturkan rapat yang digelar lebih menekankan ke­pada persiapan panitia di Kabu­paten Agam dalam pela­k­sa­naan seleksi dalam suasana pandemi Covid-19.

Dikatakan pelaksanaan se­leksi CPNS dan PPPK tahun 2021 akan berbeda dibandingkan sebelumnya. Pelaksanaan se­leksi harus menyesuaikan dan mempedomani protokol kese­hatan Covid-19.

“Tahun ini ketentuan pelak­sanaan diperketat, terutama dalam pelaksanaan tes yang harus memenuhi standar pro­kes Covid-19, kita berharap tidak terjadi penyebaran Covid-19 pada proses ini,” ujar Mar­tias.

Ddisampaikan, pihaknya telah menyiapkan strategi dan skenario pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK dalam rangka meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19. “Muda­han-mudahan proses pene­rimaan berjalan dengan baik tanpa ada insiden apapun. Un­tuk itu panitia pelaksana harus menjalin koordinasi dan kerja­sama yang solid,” ucap Martias.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabu­paten Agam, Budi Prawira Ne­gara menambahkan, tahun 2021 ini Kabupaten Agam membuka kesempatan bagi 742 orang putra-putri Indonesia untuk mengisi kursi aparatur negara di daerah itu.

Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini meli­puti pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah de­ngan perjanjian kerja (PPPK). “Pendaftaran seleksi CASN, baik CPNS maupun PPPK sudah dibuka mulai hari ini,” sebut Budi.

Ditambahkan, bagi pelamar PPPK juga diwajibkan melewati proses pelamaran di situs ss­casn.bkn.go.id. Berkas lamaran tersebut nantinya akan diseleksi Kemeristekdikti.

“Seluruh pelamar PPPK wa­jib menyelesaikan pendaftaran di sscasn. Kemudian, Kemenris­tekdikti akan memverifikasi administrasi data sesuai kuali­fikasi pelamar,” ujar Budi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional