Close

Pemkab Agam dan Bank Nagari Teken MoU Elektronifikasi Transaksi

TEKEN MoU— Pemkab Agam bersama Bank Nagari tandatangani nota kesepahaman MoU menyangkut elektronifikasi transaksi.

AGAM, METRO–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dan PT Bank Nagari sepakati MoU elektronifikasi transaksi di lingkungan Pemkab Agam. MoU tersebut, ditandata­ngani Bupati Agam, Dr H Andri Warman dan Direktur Utama Bank Nagari, M Irsyad di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (21/9).

Direktur Utama Bank Nagari M Irsyad mengatakan, di zaman teknologi saat ini, yang awalnya sistem pembayaran secara manual, sudah beralih ke sistem digital. Dikatakan, transaksi menggunakan sistem elektronifikasi ini, akan sangat menguntungkan bagi daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita Bank Nagari Nagari sudah memulai itu semua, dan akan selalu siap untuk memberikan du­ku­ng­an terhadap pemda da­lam mewujudkan transaksi berbasiskan digitalisasi sehingga dapat mening­katkan Pendapatan Asli Daerah khususnya,” ujar Irsyad.

Bupati Agam Andri War­man, mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari yang sudah membantu Pemkab A­gam da­lam mewujudkan transaksi berbasis digital.

“Dengan menggu­na­kan sistem elektronifikasi ini, diharapkan dapat me­ningkatkan PAD Kabupaten Agam ke depannya, mempercepat laporan keua­ngan daerah, dan me­ning­katkan efektifitas serta efisiensi anggaran dae­rah,” harap Andri.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan launching Kredit Usaha Rakyat (KUR) super mikro Marandang, untuk menyelamatkan ma­syarakat dari rentenir. Serta peresmian kantor baru Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, yang ditandai dengan penandatanganan pra­sasti oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top