Menu

Pemkab Agam dan AURI Bersihkan Monumen Avro Anson RI 003

  Dibaca : 78 kali
Pemkab Agam dan AURI Bersihkan Monumen Avro Anson RI 003
BERSIHKAN MONUMEN—AURI dan Pemkab Agam melaksanakan karya bakti membersihkan monumen Avro Anson RI 003 di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

AGAM, METRO–TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) bersinergi dengan Pemkab Agam dalam melak­sana­kan karya bakti pem­ber­sihan monumen Avro An­son RI 003, di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Ka­mang, Minggu (25/7).

Kegiatan ini juga me­libat­kan ratusan masya­rakat dan pemuda yang begitu antusias melak­sa­nakan gotong royong ter­sebut. Bahkan, karya bakti ini ditinjau langsung Bupati Agam, Dr H Andri War­man, yang juga dihadiri Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Ko­lonel PNB. Mu­hammad Riza Yudha Fah­lefie, Sekdakab Agam, Mar­tias Wanto, ca­mat, wali nagari dan tokoh masya­rakat.

Bupati Agam Dr H An­dri Warman mengatakan, ini merupakan sinergi pi­hak AURI bersama peme­rintah daerah dan ma­syarakat, bahwasanya mo­­numen ini nanti akan dijadikan sebagai lokasi kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 ta­hun 2021. “Tentu kegiatan itu harus kita dukung de­ngan merapikan dan mem­bersihkan monumen ber­sejarah ini,” ujar Andri.

Tidak hanya ketika ada kegiatan, tapi bupati harap monumen ini dibersihkan secara berkala supaya lebih terawat, karena mo­numen ini merupakan se­jarah bagi masyarakat Agam, khususnya Nagari Gadut. Ke depan, bupati berniat lokasi ini akan di­jadikan museum, tapi sebe­lumnya harus ada koordi­nasi antara pemerintah daerah sampai ke pusat.

Setidaknya, kata bupati ada tiga hal pembahasan, pertama terkait Hari Bakti TNI Angkatan Udara, ke­dua pembentukan muse­um dan ketiga yang lebih mendasar yaitu status ta­nah.“Melalui koordinasi itu kita bisa cari solusi agar tidak ada pihak yang me­rasa dirugikan, baik bagi AURI maupun pemerintah daerah dan masyarakat sendiri,” sebut bupati. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional