Menu

Pemkab Agam Bantu Korban Banjir Solsel

  Dibaca : 208 kali
Pemkab Agam Bantu  Korban Banjir Solsel
kunjungi solsel— Bupati Agam Indra Catri (kanan) saat mengunjungi posko bencana di Pasar Muarolabuah, Kabupaten Solok Selatan langsung disambut bupati Solsel terpilih Muzni Zakaria.

kunjungi solsel— Bupati Agam Indra Catri (kanan) saat mengunjungi posko bencana di Pasar Muarolabuah, Kabupaten Solok Selatan langsung disambut bupati Solsel terpilih Muzni Zakaria.

SOLSEL, METRO–Beragam bantuan terus mengalir untuk korban banjir di Solok Selatan (Solsel). Sehari usai dilantik, Bupati Agam Indra Catri langsung menyambangi korban banjir bandang di Solsel.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, Indra Catri didampingi Asisten 1 Martias Wanto, Kepala Badan Kesbangpol Rahman, serta Kepala Pelakana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bambang Warsito, Kepala BPNPM Welfizar, Kasat Pol PP Danil Devo, Kadis Hutbun Yulnasri, Kadispora Fauzir Munaf ke posko bencana yang terletak di Pasar Muarolabuah Kabupaten Solsel.

Dalam kunjungan kemanusiaan itu langsung disambut baik oleh bupati terpilih Solsel Muzni Zakaria di posko bencana di Pasar Muarolabuah. Muzni dan Indra Catri memang terkenal dekat, karena keduanya pernah sama-sama sebagai kepala SKPD di Pemko Padang, era Wali Kota Padang Fauzi Bahar.

Indra Catri mengatakan, sangat prihatin atas musibah yang terjadi di Solsel. ”Untuk itu dengan rasa kekeluargaan yang tinggi kita imbau untuk saling berbagi, saling membantu antarsesama kita,” katanya.

Menurut Indra Catri, Sumbar pada umumnya daerah yang sering terjadi musibah bencana. Apalagi di Kabupaten Agam sangat rawan terhadap bencana. “Pemerintah Kabupaten Agam ingin berbagi dengan masyarakat Solsel, menyalurkan bantuan berupa sembako yang bisa membantu kesedihan yang dirasakan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Indra mengharapkan dengan adanya peristiwa bencana ini hendaknya terjalin tali silaturahim yang erat antara kepala daerah dan masyarakat. “Kita bersama berharap kekompakan yang sangat kita butuhkan mampu memecahkan persoalan yang timbul di lapangan,” katanya.

Indra Catri mengatakan, bantuan ini berasal dari partisipasi masyarakat dan jajaran SKPD se-Kabupaten Agam. ”Sehingga kedepan jalinan silaturahin ini bisa terus berkelanjutan,” katanya. (cr7)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!