Menu

Peminat Calon Anggota Panwascam Tinggi

  Dibaca : 429 kali
Peminat Calon Anggota Panwascam Tinggi
CALON PANWAS—Sejumlah calon anggota Panwascam yang ingin menjadi anggota Panwascam mendaftarkan diri di kantor Bawaslu Kota Solok.

SOLOK, METRO -Semenjak penerimaan calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Kota Solok 2020 dibuka, cukup banyak warga yang mendaftarkan diri. Namun, mereka yang telah mendaftar tersebut akan mengikuti tahapan seleksi sebelum ditetapkan sebagai anggota Panwascam.

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati mengatakan, hari pertama pendaftaran dibuka cukup banyak warga yang mendaftar. Dan dihari pertama pendaftaran lanjutnya tercatat sebanyak 6 orang pelamar sudah menyampaikan berkas kepada panitia seleksi Panwascam di Bawaslu Kota Solok.

“Dan sejauh ini jumlah warga yang mendaftar untuk menjadi Panwascam di Kota Solok terus bertambah,” ujar Triati.

Sesuai jadwal yang telah dikeluarkan, lanjut Triarti, pendaftaran telah dibuka dari tanggal 27 November 2019, dan akan ditutup pada 3 Desember 2019 mendatang. Sementara itu, seleksi akan dilakukan dari 13-17 Desember 2019. “Jika tidak ada aral melintang, pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Solok akan diumumkan pada 23 Desember 2019 nanti,” jelas Triati.

Secara kuota, untuk Pilkada 2020, Bawaslu Kota Solok menerima 6 orang Panwascam yang akan bertugas di dua kecamatan yang ada di kota Solok. Sebelum mereka ditetapkan, para calon akan mengikuti serangkaian tahapan seleksi. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional