Menu

Pemilu Tahun Depan, Sinkronisasi Data Pemilih di Kota Pariaman

  Dibaca : 94 kali
Pemilu Tahun Depan, Sinkronisasi Data Pemilih di Kota Pariaman
AUDIENSI— KPU Kota Pariaman yang diketuai Aisyah diterima oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar di rumah dinas wako, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Dalam rangka sink­ronisasi data pemilih untuk pemilihan umum men­da­tang mulai dari tingkat desa/kelurahan, Keca­ma­tan hingga Kota Pariaman, lima orang Komisioner KPU Kota Pariaman yang di­ketuai Aisyah diterima oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

“Hal ini mengingat te­r­ja­dinya perubahan status data kependudukan warga masyarakat Kota Pariaman yang telah memiliki hak pilih, mulai dari pertam­bahan pemilih pemula bagi warga yang memasuki usia 17 tahun, warga yang me­ninggal dunia, pindah ke daerah lain dan warga yang masuk ke Kota Pa­riaman dan berdomisili di Kota Pariaman,” tutur Ai­syah kepada Genius, ke­marin.

Genius Umar, kepada Komisioner KPU tersebut sampaikan kesediaanya bekerjasama dengan K­PU Kota Pariaman dalam upa­ya permintaan data pe­milih yang telah memiliki hak pilih.

“Nanti kita akan sam­paikan ke setiap keca­ma­tan agar disampaikan ke­pada kepala desa/lurah untuk menyampaikan data dari warganya masing-ma­sing desa/kelurahan yang telah bisa menggunakan hak pilih, yakni usia 17 tahun keatas, serta data tingkat kematian di wilayah desa/kelurahan masing-masing,” ujar Genius ke­pada Aisyah.

Genius akui, dika­re­nakan faktor pandemi co­vid-19, beberapa warga Kota Paria­man juga ter­kena dampak virus covid-19, dan ada yang me­ning­gal dunia.

Pihaknya, akan terus berupaya menekan laju pe­nularan covid-19 di Kota Pariaman dengan selalu mesosialisasikan kepada masyarakat untuk me­ngi­kuti pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, men­­jaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan penyakit dan virus berbahaya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional