Menu

Pemilik Warung Tidur, Angga Nekat Gasak Hp dan Kotak Amal

  Dibaca : 213 kali
Pemilik Warung Tidur, Angga Nekat Gasak Hp dan Kotak Amal
PENCURI DITANGKAP— Angga (32) ditangkap jajaran Polsek Pulau Punjung atas kasus pencurian Hp dan kotak amal di warung pecel lele.

DHARMASRAYA, METRO
Belum sempat menikmati hasil jarahannya, seorang pencuri hp dan kotak amal ditangkap Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung di kediamannya di Jorong Sungai Kambuik, Nagari Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (30/5) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari penangkapan pelaku Angga (32) yang baru saja beraksi di warung pecel lele Wong Solo Pulau Punjung itu, petugas menemukan barang bukti berupa dua unit handphone hasil curiannya dan uang tunai hasil jarahan kotak amal di dalam warung pecel lele serta sepeda motor yang digunakan untuk melakukan pencurian.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi mengatakan, aksi pencurian berawal, Sabtu (30/5) sekira pukul 04.00 WIB, saat itu, korban Ayib Prasetiawan (19) edang tertidur di dalam warung pecel lele Wong Solo dan meletakkan dua Hp miliknya di sampingnya.

“Ketika bangun Hp korban sudah tidak ada. Bahkan isi kotak amal yang biasanya ditaruh di depan pintu warung milik korban telah berpindah tempat dan berada di luar warung. Kota amal kondisinya keadaan terbuka dan isinya sudah kosong,” jelas Iptu Syafrinaldi.

Mengetahui Hp dan uang kotak amal raib, Iptu Syafrinaldi Tak menunggu lama, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke mapolsek Pulau Punjung. Mendapat laporan tersebut unit reskrim langsung melakukan pelacakan dan mengarah kepada pelaku Angga.

“Setelah berhasil melacak, kita lakukan penangkapan dengan mendatangi rumah pelaku. Di sana, pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Dua Hp milik korban berhasil diamankan dan belum sempat dijual pelaku. Pelaku diancam dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional