Close

Pemilik Mobil bisa Bernapas Lega, Ford Kembali Buka Dealer dan Bengkel

PERESMIAN-Peresmian dealer Ford AK di Jakarta, pengguna setia Ford bisa melakukan service kendaraan juga di sini.

JAKARTA, METRO–Tahun yang boleh dikatakan berat bagi pemilik kendaraan Ford di Indonesia terjadi pada 2015. Pasalnya, merek asal Amerika Serikat (AS) itu melalui Ford Motor Indonesia (FMI) memutuskan hengkang, angkat kaki dari bisnis otomotif dalam negeri.

Bagi pemilik kendaraan yang ditinggal mereknya pergi, pulang kampung ke negara asalnya tentu jadi catatan kelam tersendiri. Seolah ditinggal induknya, merek yang tidak ada lagi perusahaan resmi yang me­naunginya membuat laya­nan aftersales jadi tidak pasti.

Bingung mau service dan perawatan kendaraan dimana, membeli spare part asli dari mana dan pastinya, harga jual kembali jadi anjlok. Kendati layanan purna jual Ford kala itu dipastikan aman melalui perusahaan bernama RMA Group Indonesia, tetap saja, tidak adanya perwakilan brand Ford di Indonesia membuat pemilik ke­tar-ketir.

Ford di Indonesia juga tak lagi meluncurkan mobil baru. Namun sejak awal 2022 lalu, perlahan Ford mulai kembali. Juga melalui RMA Group dan Ford AK, Ford mulai kembali jualan mobil.  Hal ini dimantapkan lagi dengan pembukaan dealer atau show­room pertama di Jakarta se­telah ditinggal pergi 2015 lalu pada Jumat (5/8). Paling tidak, pemilik Ford kini ada tempat pulang.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee mengatakan, melihat catatan pertumbuhan RMA Group, pihaknya memproyeksi kalau masih akan secara masif melakukan ekspansi kerja sama dengan lebih banyak lagi mitra ritel. Ford AK Mampang misalnya, ini merupakan dealer kelima di Indonesia menyusul pembukaan sebelumnya di Banjarmasin, Balikpapan, Bandung, dan Medan.

’’Kami berupaya untuk terus menghadirkan kendaraan berkelas dunia dan memberikan pengalaman kepemilikan dengan standar Ford kepada seluruh pelanggan,” ujarnya, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/8).

Dalam kesempatan yang sama, buat para pengguna setia Ford, Direktur Utama PT Kreasi Auto Kencana (KAK) Andeey Yoestong di sela peresmian dealer tersebut menjelaskan, sejak 2015, pihaknya mengaku tetap melayani pemilik Ford. Namun memang, kepercayaan sedikit turun dan diharapkan kali ini bersama RMA, nama Ford akan kembali dipercaya.

“Kami percaya dealer Ford AK Mampang akan men­jadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta. Sales, service dan suku ca­dang tidak perlu dikhawatirkan,” terangnya.

Dia menambahkan pihaknya memiliki visi untuk menjadi group industri otomotif terkemuka, bertanggungjawab, dan dipercaya oleh para stakeholder. Tidak hanya di kota tersebut di atas, AK Group juga menghadirkan dealernya di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari, dan Ja­yapura.

Dengan standar 3S yang ditawarkan, konsumen bisa melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka dengan fasilitas 4 stall yang dimiliki oleh Ford AK Mampang. Tidak hanya itu, adanya gudang suku cadang yang otentik dari Ford akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian untuk komponen fast moving dan slow mo­ving dengan harga terjangkau. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top