Menu

Pemilihan Secara Kekeluargaan, Ampera Dt Labuan Basa Pimpin DPD Partai Nasdem Dharmasraya Periode 2021-2026

  Dibaca : 104 kali
Pemilihan Secara Kekeluargaan, Ampera Dt Labuan Basa Pimpin DPD Partai Nasdem Dharmasraya Periode 2021-2026
BERSAMA—Ketua DPD Partai NasDem terpilih, Ampera Dt Labuan Basa bersama Ketua DPD NasDem sebelumnya, Hengki Purnanda dan anggota fraksi NasDem.

DHARMASRAYA, METRO–Proses peralihan ke­pemimpinan secara mu­syawarah dan kental de­ngan nuansa kekeluargaan diperlihatkan oleh Partai DPD Partai Nasdem Kabu­paten Dharmasraya. Hal ini terlihat saat proses restrukturisasi kepe­ngu­rusan partai tersebut pada Minggu (22/8) yang dilak­sanakan di Kantor DPD Partai Nasdem Dha­r­mas­raya.  Berdasarkan hasil musyawarah tersebut, di­se­pakati secara kekeluar­gaan bahwa Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Dharmasraya periode 20­21-2026 diamanahkan ke­pada Ampera Dt Labuan Basa. Proses pemilihan ini, layak menjadi contoh. Di­saat sebagian partai lain menimbulkan polemik da­lam proses pemilihan ke­tua partai, justru DPD Par­tai NasDem Kabupaten Dharmasraya melakukan pemilihan Ketua dan pe­ngurus secara kekeluar­gaan.

Diketahui, agenda Res­trukturisasi Kepegurusan DPD Partai NasDem Ka­bupaten Dharmasraya yang dilaksanakan pada Minggu (22/8) telah sesuai dengan surat DPD NasDem Dhar­masraya nomor 10/DPD-NasDem-DR/VIII-2021. Ke­giatan yang dipusatkan di Kantor DPD Partai Nas­Dem Dharmasraya, te­patnya di kawasan Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.  Hadir pada ke­sempatan itu seluruh pe­ngurus DPD Partai NasDem dan anggota fraksi Nas­Dem.

Ketua Partai NasDem sebelumnya, Hengki Pur­nanda menegaskan bahwa perlunya upaya bersama untuk menciptakan iklim politik yang sehat, maka proses pemilihan Ketua DPD Partai NasDem Dhar­masraya dilakukan secara kekeluargaan.  “Pergantian pimpinan dalam stuktur partai merupakan hal yang biasa. Dan kami tidak ingin ada yang tersakiti dan berkecil hati dalam proses peralihan kepemimpinan pengurus Partai. Jika itu terjadi, tentunya akan me­nimbulkan gejolak-gejolak yang berkibat terpecahnya Partai NasDem ini. Ma­kanya kami ambil kepu­tusan ini secara kekeluar­gaan. Kami percayakan kepada Ampera Dt Labuan Basa,” ungkap Hengki Pur­nanda yang menjabat Ke­tua Partai NasDem Dhar­masraya selama sebelas tahun itu, Minggu (22/8).

Hengki menegaskan bahwa, seluruh pengurus DPD Partai Nasdem dan anggota fraksi NasDem menilai Ampera Dt Labuan Basa pantas dan kompeten untuk memimpin Partai NasDem kedepan. Am­pera Dt Labuan Basa ada­lah sosok tauladan yang bisa menganyomi, apalagi dia adalah seorang tokoh dan niniak mamak.  “Pe­ngalaman dan sumbangsih Ampera Dt Labuan Basa dalam membangun Dhar­masraya dan membe­sar­kan Partai Nasdem mem­buat kami yakin bahwa kami tidak salah men­ja­tuhkan pilihan kepada be­liau,” sebut Hengki Pur­nanda yang juga Ketua DPW Garda Pemuda Nas­dem Sumbar.

Sementara itu, Ampera Dt Labuan Basa mengu­capkan terima kasih atas kepercayaan DPW Pro­vinsi Sumbar melalui DPD Partai Nasdem Kabupaten Dharmasraya. Ia yakin  bahwa kepercayaan ter­sebut adalah amanah ke­pada dirinya untuk mem­besarkan NasDem Kabu­paten Dharmasraya lebih baik lagi kedepan.  “Ja­batan ini merupakan a­manah besar bagi kita un­tuk meraih kemenangan partai NasDem pada pe­milu 2024 nanti. Dan saya akan menjaga amanah ini serta tetap menjalankan tanggung jawabnya se­bagai wakil rakyat,” terang Ampera Dt Labuan Basa yan­g juga Wakil Ketua DP­RD Dharmasraya periode 2014-2019 itu.

Ia berharap para kader NasDem tetap kompak dan besinergi dalam mem­be­sarkan partai. Apalagi ta­hun 2024 tidak lama lagi, dan NasDem harus men­jadi partai pemenang.  “Pa­da pemilihan legislatif 2019 Partai Nasdem di Dhar­masraya mendapat tiga kursi. Tahun 2024 men­datang harus lebih dari tiga kursi. Partai NasDem ada­lah milik masyarakat dan hadir untuk masyarakat,” tegas Ketua Badan Ke­hormatan (BK) DPRD Dhar­masraya itu.

 Sementara itu, Sek­retaris DPW Partai Nas­dem Sumbar, H Mus­mai­zer Dt Gamuak mene­gas­kan bahwa restrukturisasi kepengurusan di Partai adalah hal yang biasa.  “Terkait  restrukturisasi ke pengurusan NasDem Dhar­masraya itu benar, namun di NasDem untuk pergan­tian pengurus adalah hal yang biasa, dan dalam AD/ART kita kalau untuk Kabu­paten/Kota sifatnya me­ngusulkan ke DPW dan DPW akan melihat usulan tersebut, “ ungkap Sek­retaris DPW Partai Nas­dem Sumbar, H. Mus­mai­zer Dt. Gamuak kepada Posmetro Senin (23/8).

Dt. Gamuak men­je­las­kan bahwa apabila usulan DPD ini di pandang sudah baik, maka akan diteruskan ke DPP.  “Jika ada hal-hal yang blum pas, kita akan komunikasikan kembali ke DPD, “ tegasnya

Terkait Partai NasDem di Kabupaten Dhar­mas­raya, lanjutnya, DPW me­lihat dalam 2 periode ini, Nas­Dem Dharmasraya di bawah kepemimpinan Pak Hengki cukup memberikan warna peta politik di daerah ini.

“Dari awal lahirnya, telah sukses nenempatkan kader NasDem di DPRD termasuk di periode ke 2 kepemimpinan Hengki ar­tinya NasDem sudah ikut membangun kabupaten pemekaran yang na­ma­nya Dharmasraya ini, “ jelasnya (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional