Menu

Pemilihan Ketum IKA Unand, 7 Kandidat Siap Bertarung

  Dibaca : 126 kali
Pemilihan Ketum IKA Unand, 7 Kandidat Siap Bertarung
JELANG PEMILIHAN KETUM— Ketua OC Insanul Kamil, perwakilan SC Kongres VI IKA Unand, Efendi Sukandar dan lainnya foto bersama usai sesi jumpa pers jelang pemilihan Ketum IKA Unand, kemarin.

LIMAU MANIH, METRO–Tujuh nama akan bertarung dalam kongres VI pemilihan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand periode 2021-2026 yang akan ber­lang­sung pada 7 Agustus men­da­tang. Diketahui, tujuh nama ter­sebut merupakan nama-na­ma yang lulus verifikasi tim Organizing Committee (OC) dan steering committee dari 8 nama yang mendaftar menjadi calon ketua umum (caketum) IKA Unand yang berlangsung 10 Juni hingga 10 Juli.

“Sementara satu orang dinyatakan gagal verifikasi karena tidak mendapatkan satupun rekomendasi dari DPP IKA Unand yang ada,” ujar Efendi Sukandar se­laku perwakilan SC kongres VI IKA Unand, dalam sesi jumpa pers, Rabu (14/7).

Dikatakannya, dalam proses penjaringan cake­tum IKA Unand yang telah berlangsung selama lebih kurang satu bulan tersebut, terdapat 8 nama yang men­daftarkan diri ke sekre­tariat IKA Unand.

“Dari 8 nama tersebut dilakukan verifikasi oleh SC dan OC dan secara bulat menetapkan 7 nama yang akan bertarung da­lam kongres mendatang. Sementara atas nama Rifki Rifai dinyatakan gagal lu­lus verifikasi karena tidak men­­dapatkan satupun re­ko­­mendasi dari DPP yang ada,” sebutnya.

Tujuh nama yang lulus verifikasi yaitu Surya Tri Harto yang mendapatkan 5 rekomendasi dari DPP IKA Fakultas teknik, DPP IKA Fakultas kesehatan masyarakat, DPP IKA Fa­kul­tas Teknologi infor­ma­tika, DPP IKA Sumatera Se­latan, dan DPP IKA Bangka Belitung.

“Kemudian Suharman Neorman mendapatkan rekomendasi dari DPP IKA Fa­kultas Peternakan. Khai­rul Ikhwan rekomendasi dari DPP IKA FISIP. Imelda Sari rekomendasi dari DPP IKA Fakultas ilmu budaya. Deni Azani, rekomendasi dari DPP IKA Fakultas hu­kum. Rustian, rekomendasi dari DPP IKA Fakultas Far­masi dan Novri Hendri, re­ko­mendasi dari DPP IKA Fa­kultas Ekonomi,” papar­nya.

Sementara itu, Ketua OC Insanul Kamil mengatakan, ketujuh nama yang telah lulus verifikasi tersebut akan melakukan bedah visi misi caketum IKA Unand dengan tema “Menuju IKA Unand yang Inklusif, Transformatif, dan Inovatif”.

“Bedah visi misi ter­sebut akan berlangsung pada hari Sabtu (17/7) men­datang secara hybrid (on­line dan offline) dengan 3 panelis yang berkompeten yaitu Safli Jamal selaku tokoh IKA Unand, Deni Abdi yang saat ini men­jabat sebagai duta besar (Dubes) RI di Vietnam, serta Budi Putra yang me­rupakan jurnalis dan pe­nulis,”katanya.

Dilanjutkannya, usai bedah visi misi tersebut, barulah kemudian dila­ku­kan pemilihan ketua umum melalui kongres VI IKA Unand yang juga akan dilakukan secara hybrid dengan hak suara yang dimiliki oleh 37 pemegang hak suara.

“37 pemegang hak sua­ra ini berasal dari dewan pembina DPP IKA Unand, dewan penasehat, per­wa­kilan DPP Fakultas, DPP IKA kabupaten kota dan lainnya,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional