Menu

Pemilihan Ketua RW Lolong Belanti Bak Pilkada

  Dibaca : 91 kali
Pemilihan Ketua RW Lolong Belanti Bak Pilkada
BILIK SUARA— Salah seorang warga tampak melakukan pemilihan ketua RW di bilik suara, Minggu (18/10).

LOLONG, METRO
Pesta demokrasi pemilihan ketua Rukun Warga (RW) dilakukan secara serentak di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara. Pasalnya, pemilihan tersebut bak pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Dari informasi yang dihimpun, pemilihan yang dilakukan RW 06, Kelurahan Lolong Belanti diikuti oleh empat kandidat pasangan calon RW. Dari empat kandidat tersebut, Afri Joni Zoebir atau yang akrab dipanggil Dodong, terpilih menjadi ketua RW periode 2020-2023. Ia mendapat suara terbanyak yaitu 38 suara.

Para warga yang datang untuk melakukan pemilihan tampak kompak, namun demikian tetap menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, warga yang datang, langsung memilih dengan mencoblos di bilik suara yang telah disiapkan oleh panitia. Usai pemungutan langsung dilakukan penghitungan suara.

Ketua RW terpilih, Afri Joni Zoebir atau Dodong, siap mengemban amanah yang baru. “Ini adalah tugas yang harus saya pertanggung jawabkan, untuk itu saya berharap kepada warga untuk bisa membantu saya dalam menjalankan tugas ini, dan dukungan dari warga juga diperlukan dalam menjalankan tugas,” katanya, Minggu (18/10).

Sementara itu, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Belanti, Harry Yurino mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan kesatuan warga. “Mari kita selalu kekompakan dan kesatuan warga, jangan ada pertikaian diantara kita,”ujarnya.

Usai menggelarkan pemilihan di RW 06, dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan RW 03. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di RW 01. Dimana kegiatan pemilihan di RW 01, dimenangkan oleh Syafri.

Ditempat terpisah, Lurah Lolong Belanti, Rini Anggraini selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. “Mari kita terapkan hidup sehat dan menerapkan pola tiga M. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak minimal satu meter,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional