Close

Pemilihan Ketua LPM bakal Dihelat di Bukittinggi 

Taufik Adi Putra

Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi segera melaksanakan pemilihan ke­tua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Pemilihan ini dilaksanakan usai ketua lama Almarhum Kamasril Katik Nan Kayo telah berpulang keramatulah Pada Selasa 10 Mei 2022  Lurah Tarok Dipo Taufik Adi Putra menuturkan Pemilihan Ketua LPM harus dilaksanakan menginggat Dengan kosongnya Jabatan ketua LPM tersebut ka­tanya, Kamis (12/5).

“Pemilihan ketua LPM tersebut Dilaksanakan dengan cara rapat Dengan seluruh perangkat Kelurahan dan perangkat LPM itu sendiri jelasnya

Disamping itu masa jabatan Ketua LPM dan Pengurusnya Akan berakhir pada tahun 2023 mendatang,” kata­nya.  Karena masa jabatan ini belum berakhir maka Pengisian jabatan ketua yang kosong tersebut harus kita laksanakan agar program kerja di LPM tersebut bisa berjalan dengan maksimal.

Secara mekanisme kerja LPM itu sebagai mitra lurah dalam pemberdayaan lembaga-lembaga masyara­kat di Lurah Tarok Dipo ini.Walaupun bisa tunjuk secara langsung namun pihaknya akan membawa persoalan ini Dalam rapat bersama nantinya.  “Untuk kriteria yang berhak mengikuti Bakal Calon Ketua LPM itu yakni, Pendidikan minimal SMA.Usia minimal 21 tahun dan Maksimal 65 tahun,” ujar­nya.

Disamping itu tidak terlibat dalam pengurus partai politik,Jika ia PNS Bakal Calon tersebut tidak berdinas di Kelurahan itu sendiri. Namun yang le­bih penting lagi ia mampu berkolaborasi dengan Niniek mamak,dan bisa berbaur ditenga-tengah masyarakat. “Untuk pemilihan ketua LPM ini bisa melalui pemilihan atau mencalonkan diri sendiri apabila memenuhi kriteria yang telah di tentukan,” katanya.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top