Close

Pemilihan Ketua DPC, Hak Suara Diberikan ke PAC, 10 Sekretaris DPAC Partai Demokrat Kirim Surat Permohonan

PERNYATAAN SIKAP— Sejumlah sekretaris DPAC Partai Demokrat melakukan rapat dan membuat pernyataan sikap perihal pemilihan Ketua DPC Kota Padang, hak suara pemegang diberikan kepada mereka, di kantor DPC Demokrat Kota Padang, Kamis (21/7).

GANTING, METRO–Jajaran sekretaris Pim­pinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat se-Kota Padang meminta kepada ketua umum, sekjen hingga ketua DPD Partai Demokrat Sumbar agar dalam pemilihan Ketua DPC Kota Padang, hak sua­ra pemegang diberikan kepada mereka.

Hal itu didasari usai terpilihnya ketua DPC Partai Demokrat Padang periode 2018-2023, Ilham Maulana, dimana 10 ketua DPAC masuk dalam jajaran pengurus harian terbatas, hing­ga terjadi kekosongan.

“Hingga kini tidak pernah dilakukan pemilihan Ketua DPAC dan roda organisasi di tingkat kecamatan boleh dibilang mati suri,” ujar Sekretaris DPAC Padang Utara, Robien Ku­suma, Kamis (21/7).

Permintaan itu dise­paka­ti oleh 10 sekretaris DPAC Partai Demokrat yang akan mengajukan per­mintaan itu melalui surat kepada ketum, sekjen dan Ketua DPD Partai De­mokrat Sumbar.

“Saya mewakili 10 DPAC dan 104 ranting. Ka­mi sudah bersepakat untuk mengajukan permintaan itu. Sebab selama ini kami merasa hanya sebatas pelengkap struktur organisasi saja,” katanya.

Ia berharap aspirasi mereka dapat menjadi perhatian ketum, sekjen dan ketua DPD Partai De­mo­krat Sumbar untuk dikabulkan. “Apabila nanti permohonan ini tidak dikabulkan, maka kami akan melakukan pengunduran diri berjamaah yang terdiri dari 10 DPA dan 104 ranting se-Kota Padang dari Partai Demokrat dan akan me­ngembalikan atau membakar KTA dan atribut Partai Demokrat,” pungkasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top