Menu

Pemilihan Calon Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi dan Amril Amir Serahkan Formulir

  Dibaca : 815 kali
Pemilihan Calon Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi dan Amril Amir Serahkan Formulir
SERAHKAN FORMULIR— Agus Suardi Ketua KONI Kota Padang serahkan formulir untuk mencalon sebagai calon ketua KONI Sumbar, Kamis (6/5).

RASUNAS SAID, METRO
Dua bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera yakni Agus Suardi dan Mayjen TNI (purn) Amril Amir mengantarkan formulir pendaftaran ke kantor KONI Sumbar, Kamis (6/5) malam.

Rombongan Agus Suardi datang lebih dahulu mengantarkan formulir dan syarat dukungan setelah itu diikuti Mayjen TNI Amril Amir. Bakal calon Ketua KONI Sumbar Agus Suardi mengatakan pihaknya sudah membawa rekomendasi dukungan dari 44 Pengprov cabang olahraga dan 11 KONI Kabupaten dan kota.

Ketua KONI Kota Padang ini datang bersama rombongan mendaftar diri untuk memajukan dunia olahraga Sumatera Barat. “Alhamdulillah untuk surat dukungan sudah lebih dari ambang batas 30 persen dan kita serahkan ke Carateker,” kata dia.

Terkait dengan calon lain, Agus Suardi mengatakan sangat menghormati Mayjen (purn) Amril Amir yang ingin memajukan olahraga. “Saya menghargai jenderal, beliau juga senior saya di SMA 1 Padang,” kata dia.

Sementara Mayjen TNI Amril Amin mengatakan kedatangan malam ini untuk menyerahkan syarat dukungan kepada Carateker KONI Sumbar. “Alhamdulillah malam ini kita serahkan persyaratan sesuai yang diharapkan Carateker. Silahkan tim Carateker melakukan verifikasi,” kata dia.

Terkait syarat dukungan melebihi 30 persen dari pemilik suara sah di KONI Sumbar, Ketua Pengprov Perkemi Sumbar ini mengatakan hal itu memang ditampilkan di saat sosialisasi beberapa waktu lalu.

“Hal itu tidak ada di AD /ART KONI Sumbar namun sudah didiskusikan dan disepakati. Kita serahkan ke tim Carateker saja,” kata dia.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Mayjen TNI (purn) Amril Amir mengumpulkan dukungan dari 11 cabang olahraga dan tujuh KONI kabupaten dan kota.

Sementara Ketua tim penjaringan dan penyaringan Ketua KONI Sumbar Mayjen TNI (Purn) Heru Suyono proses pendaftaran sudah ditutup malam ini dan ada dua bakal calon. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan validasi terhadap syarat yang dibawa bakal calon termasuk surat dukungan.

Ia mengatakan syarat dukungan dari harus 30 persen total suara yang sah dari KONI kota dan kabupaten, Pengprov cabang olahraga dan lain.

Ia mengatakan pihaknya akan memeriksa seluruh syarat dan jika hal itu tidak terpenuhi tentu tidak bisa diloloskan sebagai calon Ketua dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sumbar. “Jika ada tiga calon, dua calon atau satu calon yang lolos syarat ada mekanismenya,” kata dia. (heu)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional