Menu

Pemilihan Anggota Bamus harus Sesuai Aturan

  Dibaca : 66 kali
Pemilihan Anggota Bamus harus Sesuai Aturan
SOSIALISASI—Wali Nagari Paritmalintang H Syamsuardi saat melaksanakan sosialisasi.

PDG.PARIAMAN, METRO
Walinagari Paritmalintang H Syamsuardi menyatakan proses pemilihan anggota Bamus Nagari Paritmalintang harus sesuai dengan aturan perundang undangan. Semua itu disampaikan Walinagari Paritmalintang H Syamsuardi saat pelaksanaan sosialisasi pemilihan anggota Bamus dengan Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Padangpariaman, kemarin.

Pemilihan anggota Badan Musyawarah (Bamus) di nagari Paritmaintang hingga kini berjalan lancar, karena diawali dengan musyawarah koorng untuk utusan masing masing.

Dikatakan, saat ini terjaling dua puluh orang calon anggota Bamus Paritmalintang. Nanti akan ditetapkan menjadi sembilan orang anggota Bamus sesuai dengan aturan perundang undangan.

Lebih jauh dikatakan, proses pemilihan sempat tertunda karena pandemi Covid-19, namun sekarang telah berlanjut dan terpilih menjadi dua puluh orang. “Kita mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan anggota Bamus Nagari, sehingga terlaksananya pemilihan calon angota Bamus untuk periode 2020-2026 dengan sukses dan lancar sebanyak dua puluh orang,” ujarnya .

Kemudian katanya, pemilihan anggota Bamus di nagari di lakukan dengan cara Pemilihan Langsung dan menegakkan sistem demokrasi sesuai aturan perundang undangan. “Pemilihan anggota bamus tersebut, calon di ambil dari berbagai unsur yang ada di masing –masing korong yakni, unsur niniak mamak, alim ulama, pemuda, cadiak pandai dan unsur bundo kanduang,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional