Menu

Pemikat Burung Hilang di Hutan Nagari Koto Tinggi Kubang Malambak, Satu Ditemukan Selamat, 2 lagi Masih Dicari

  Dibaca : 326 kali
Pemikat Burung Hilang di Hutan Nagari Koto Tinggi Kubang Malambak, Satu Ditemukan Selamat, 2 lagi Masih Dicari
Ilustrasi

LIMAPULUH KOTA, METRO–Pergi memikat burung, tiga orang warga sempat dilaporkan hilang di dalam hutan Nagari Koto Tinggi Kubang Malambak, Keca­matan Mungka, Kabupa­ten Lima Puluh Kota, dila­porkan hilang di hutan pada Minggu (27/6) sekitar pukul 18.30 WIB.

Namun, Senin siang (28/6) sekitar pukul 13.17 WIB, satu orang bernama Rudi Irwanto (45) sudah ditemukan oleh Tim SAR Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan dua lagi bernama Imel (35) dan Indra (20) masih belum ditemukan dan diduga tersesat di dalam hutan.

Kepala Pos SAR Lima Puluh Kota, Robi Saputra mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya tiga warga yang hilang, pihaknya menerjunkan beberapa personel untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan melakukan penyisiran.

“Alhamdulillah satu orang sudah ditemukan. Dan kuat dugaan mereka sempat terpisah sehingga yang dua rekannya tidak terlihat di lokasi  tempat ditemukannya Anto,” sebut Robi Saputra.

Disampaikan Robi Sa­putra, sejak diketahui hilang, masyarakat setempat sudah memulai mela­kukan pencarian. Dan kemudian dilanjutkan pada Senin (28/6) pagi hingga siang dan baru ditemukan satu orang.

“Pencarian masih terus dilakukan bersama ma­syarakat terhadap dua warga lagi. Mudah-mudan dua warga tersebut segera ditemukan dalam kondisi selamat. Untuk Anto yang sudah ditemukan sudah dibawa ke Puskestu untuk mendapatkan pertolongan medis,” pungkasnya.

Dikatakannya, kronologis awal kejadian, tiga warga bersama-sama pergi memikat burung dalan hutan. Namun, hingga Minggu sore, ketiganya belum juga kembali ke rumahnya masing-masing. “Kita su­dah melakukan penelusuran de­ngan berjalan kaki menempuh jarak dua jam perjalanan. Tentunya, area pencarian akan semakin diperluas,” pung­kasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional