Menu

Pemetik Pinang di Sijunjung Tewas Tersengat Listrik

  Dibaca : 2889 kali
Pemetik Pinang di Sijunjung Tewas Tersengat Listrik
TERSENGAT LISTRIK--Hendak mengait buah pinang, warga Padang Laweh, Sijunjungditemukan tewas tersengat listrik, Minggu (2/5) pagi.

SIJUNJUNG, METRO
Seorang warga Jorong Taratak Batuang, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung ditemukan tak bernyawa, Minggu (2/5). Dia diduga tersengat aliran listrik saat memetik buah pinang dengan menggunakan pengalan dari bambu.

Dugaan itu semakin kuat setelah ditemukan tiang dan kabel listrik yang tidak terlalu tinggi di dekat jasad korban tergeletak. Korban berinisial SW (62) pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang hendak pergi ke kebun, pada Minggu pagi.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kapolsek Koto VII Iptu Efendi dan Kasubag Humas AKP Nasrul Nurdin menjelaskan, korban diduga meninggal dunia akibat tersengat arus listrik saat hendak mengambil buah pinang.

“Pada korban juga ditemukan sebatang penggalan dari bambu yang di ujungnya terdapat pisau/sabit dalam kondisi hangus bekas terbakar. Diduga akibat tersengat listrik, karena di lokasi dekat penemuan jasad korban terdapat tiang dan kabel listrik dengan tegangan tinggi,” tutur Kapolsek Koto VII.

Jasad korban ditemukan pada Minggu pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. “Kemungkinan korban meninggal pada hari sebelumnya. Karena saat ditemukan tubuh korban sudah mulai membengkak dan mengeluarkan bau busuk. Setelah dievakuasi jasad dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum luar,” jelas Iptu Efendi.

Hasil dari pemeriksaan medis, semakin kuat dugaan korban meninggal akibat sengatan listrik. “Dari pihak Puskesmas juga mengatakan demikian, namun disarankan untuk membawa ke RSUD Sijunjung tapi pihak keluarga menolak dan sudah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah. Dan itu dibuktikan dengan surat pernyataan,” terang Kapolsek. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional