Close

Pemerintahan Bersih Berwibawa

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan good governance adalah suatu peyelegaraan manajemen pembangunan yang bertanggung jawab sejalan dengan prinsip demokrasi, penghindaran salah alokasi dana investasi, dan pencegahan korupsi baik secara politik maupun secara administratif.

“Sedangkan clean goverment adalah pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Dalam versi World Bank, Pemerintahan yang bersih (clean goverment) adalah penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Kegiatan good governance dan clean goverment disampaikan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat  rakor camat se Kabupaten Padangpariaman.

Suhatri Bur menyampaikan pentingnya good governance dan clean goverment dalam menjalankan roda pemerintahan menuju Padangpariaman berjaya.

Ia menambahkan Padangpariaman berjaya yang adalah singkatan dari Padangpariaman yang unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya. Unggul berkelanjutan di semua bidang yang tidak saja bidang pendidikan, tapi juga ekonomi, agama, infrastruktur, serta bidang lainnya.  “Religius me­ningkatkan ketaqwaan dan kerukunan umat beragama, masyarakat yang sejahtera dan menjaga keragaman budaya Padangpariaman,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Keberhasilan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program kerja di organisasi perangkat daerah terkait,  tidak akan bisa diraih dan berjalan maksimal tanpa bantuan, kerja keras dan peran aktif dari Camat dan Ketua Tim penggerak PKK di Seluruh Kecamatan se Kabupaten Padangpariaman. “Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan memegang peranan strategis dalam pencapaian prestasi daerah,” ujar Suhatri Bur .(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top