Close

Pemerintah Nagari Tiku dan PAC PP Tanjung Mutiara Goro

AGAM, METRO
Pemerintah Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, bekerjasama dengan PAC Pemuda Pancasila melaksanakan gotong royong (Goro) pembersihan sampah di sepanjang jalan pintu masuk SMKN 1 Tanjung Mutiara, Kamis (6/5).

Gotong royong juga melibatkan personel Polsek, Koramil Tanjung Mutiara dan pemerintah kecamatan. Di kawasan ini sudah sering digelar goro dengan melibatkan berbagai lembaga, namun masih sulit dikendalikan dari sampah.

Pj Wali Nagari Tiku Selatan, Weri Ikhwan mengatakan, sampah berserakan disepanjang ruas jalan menuju SMKN 1 Tanjung Mutiara, sehingga mengganggu kenyamanan ketika melewati kawasan tersebut. “Selain lingkungan jadi kumuh, baunya juga sangat menyengat yang dapat mengundang penyakit bagi warga sekitar, bahkan kita sudah sering melakukan pembersihan,” ujar Weri.

Dikatakan, sampah dibersihkan tadi untuk sementara dimasukkan ke lubang yang digali di kawasan itu, menggunakan alat berat milik ketua PAC PP Tanjung Mutiara.

Besok, katanya, akan ditempatkan satu unit kontainer di kawasan itu agar sampah tidak lagi berserakan, kemudian dipasang pamflet membuang sampah pada tempatnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. “Kita sudah koordinasi dengan DLH untuk membantu memindahkan kontainer dari Pasia Tiku ke kawasan jalan menuju SMKN 1 Tanjung Mutiara, yang kebetulan di Pasia Tiku ada dua unit kontainer,” sebut Weri.

Ia menyebutkan, ketika kontainer sudah ditempatkan, ke depan pihaknya akan bekerjasama dengan DLH untuk menjemput sampah ke lokasi apakah satu atau dua kali sepekan, sebab di Tanjung Mutiara tidak ada Tempat Pembuangan Akhir sampah. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top