Menu

Pemerintah Nagari Tanjung Betung, Salurkan Insentif Kader dan Guru PAUD

  Dibaca : 47 kali
Pemerintah Nagari Tanjung Betung, Salurkan Insentif Kader dan Guru PAUD

PASAMAN, METRO–Pemerintahan Nagari Tanjung Be­tung, Kecamatan Rao Selatan Pasaman menyalurkan insentif Kader Pem­ba­ngunan Manusia (KPM), kader posyandu dan guru paud, untuk bulan Mei dan Juni Tahun 2021.

Kader yang mendapat insentif ter­sebut berjumlah 70 orang dari 14 pos­yandu yang ada di Nagari tersebut, KPM dua orang dan 15 orang guru paud. Penyerahan dilaksanakan di aula kantor Nagari setempat, Jumat kemarin.

“Walaupun jumlah dana insentif yang diterima oleh kader tidak berapa. namun, hal itu perlu kita syukuri,” ungkap Wali Nagari Tanjung Betung, Abdul Haris.

Haris berharap kepada para kader di Nagari tersebut agar terus aktif me­lakukan segala kegiatan yang ber­kaitan dengan kesehatan masyarakat, apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19, masalah kesehatan sangat perlu sekali.

“Bagi kader yang menerima insentif, supaya memanfaatkan dana insentif untuk kebutuhan pokok, misalnya sem­bako atau lainnya, dan jangan digu­nakan untuk hal yang tidak penting,” harap dia.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Tanjung Betung, Baiaturridlwan di­dampingi Kaur Keuangan, Masni me­ngatakan, BLT dana Desa Tahun 2021 di nagari itu, juga telah diserahkan kepada 167 keluarga penerima manfaat.

“167 keluarga penerima manfaat telah menerima BLT dana Desa Tahun 2021 dari bulan Januari sampai Mei, terakhir penyerahan BLT dana Desa, Kamis (3/6) lalu. Dengan telah diserahkan BLT sampai bulan Mei berarti penye­rahan BLT tahap I sudah selesai,” pungkas Baiaturridlwan.

Banyaknya jumlah besaran yang diterima oleh KPM perbulannya yakni sebesar Rp.300 ribu. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional