Close

Pemerintah Menargetkan 70 Persen, Populasi di Indonesia Menerima Vaksin Dosis Pertama

Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19.

JAKARTA, METRO–Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut pemerintah terus meng­upa­yakan capaian 70 per­sen populasi Indonesia memperoleh vaksinasi dosis pertama pada akhir Desember 2021. Pria ber­gelar profesor itu mene­kan­kan bahwa vaksinasi di Indonesia tidak di­pungut biaya. Masya­rakat pun tidak perlu ragu disun­tikkan vaksin.

 “Vaksin adalah hak se­tiap warga negara dan tidak akan dipungut biaya bagi target penerima­nya,” kata Wiku dalam kete­rangan pers yang disiarkan Sekretariat Presi­den di YouTube, Kamis (18/11).

Pemerintah saat ini juga fokus mencegah kenaikan angka penu­laran selain capaian vaksinasi. Terle­bih lagi, dalam beberapa pekan ada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Menurut Wiku, sejauh ini aturan mobilitas dalam negeri ma­sih me­rujuk ke SE Satgas No­mor 22 Tahun 2021. Na­mun, kata dia, pe­merintah pada prin­sipnya menim­bang per­kem­ba­ngan­ kasus Covid-19 yang di­­namis da­lam menge­luar­kan aturan. Baca Juga: Hon­­da SUV RS Concept Meng­goda Arman yang Datang dari Bandung Wiku mengatakan peme­rintah bisa saja melakukan pe­nye­­suaian di butir aturan SE Satgas Nomor 22 Tahun 2021 dengan menimbang pula peluang penularan.  “Pe­merin­tah berusaha se­se­gera mungkin merumuskan kebi­jakan tentunya tanpa melupakan prinsip kehati-hatian dengan tujuan agar kebijakan yang dihasilkan dapat implementatif dan efektif,” pungkas Wiku. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top