Menu

­Pemerintah Kabupaten Pa­dang­pariaman Lakukan Coaching Clinic Pengisian LKE

  Dibaca : 45 kali
­Pemerintah Kabupaten Pa­dang­pariaman Lakukan Coaching Clinic Pengisian LKE
PIMPIN—Inspektur Hendra Aswara didampingi Kabag Organisasi Syamsirman pimpin coaching clinic pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Tahun 2021.

PDG.PARIAMAN, METRO–Inspektur Pemkab Padang­pariaman Hendra Aswa­ra ­Pemerintah Kabupaten Pa­dang­pariaman melakukan coa­ching clinic pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) penilaian mandiri pelaksanaan re­for­masi birokrasi (PMPRB) tahun 2021.

Ada 15 perangkat daerah yang dilakukan penilaian p­e­laksanaan reformasi birokrasi. Ke-15 perangkat daerah ada­lah Inspektorat, BKPSDM, BP­KD, DLHKPP, DinstanKP, Dis­kan, Disdukcapil, DPMPTP, Disarpus, DPPKB, Bapelit­bang­da, Diskan, Diskominfo, Din­sos­P3A dan Disparpora.

“Pengisian lembar kerja evaluasi (LKE) secara online sampai dengan tanggal 3 Juli 2021,” kata Inspektur Hendra Aswara didampingi Kabag Orga­nisasi Syamsirman ke­marin..

Katanya, adapun nilai ta­hun 2020 adalah nilai CC untuk reformasi birokrasi dan nilai B untuk SAKIP. Inspektur Hen­dra Aswara berharap kerja sama seluruh OPD untuk men­­da­patkan nilai yang lebih baik.

“Sesuai arahan Bapak Bu­pati, kita target nilai BB untuk Sakip dan RB. Bahkan nilai A untuk memotivasi seluruh perangkat daerah,” katanya.

Tindaklanjut rapat tersebut, kata Hendra, Inspek­torat mem­buka klinik untuk pendampingan kepada perangkat daerah da­lam pengisian LKE. Pendam­pingan dari tim penilai internal dari tim inspektorat.

“Silahkan dimanfaatkan oleh 15 perangkat daerah ter­sebut agar kesempurnaan pe­nginputan LKE,” katanya.

Ditambahkannya,  sesuai PermenPAN dan RB nomor 30 tahun 2018 tentang pedoman evaluasi reformasi birokrasi instansi pemerintah ada dua komponen evaluasi yaitu kom­ponen pengungkit dan kompo­nen hasil.

Untuk komponen pengung­kit katanya, terdiri dari 8 area perubahan yaitu manajemen perubahan, penataan pera­turan perundang-undangan, penataan dan penguatan orga­nisasi, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur, penguatan akun­tabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan untuk kom­po­nen hasil adalah nilai-nilai yang diperoleh dari hasil penilaian/survei dari Kementerian atau lembaga lainnya seperti BPK dan lain-lain. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional