Menu

Pemerataan Pembangunan Daerah se Sumatera Barat, Implementasikan yang Pernah Dikerjakan untuk Kemajuan

  Dibaca : 138 kali
Pemerataan Pembangunan Daerah se Sumatera Barat, Implementasikan yang Pernah Dikerjakan untuk Kemajuan
Ali Mukhni bersama masyarakat meninjau langsung pembangunan yang telah diperbuat selama memimpin di Pemkab Padangpariaman.

Calon Wakil Gubernur Sumatera H Ali Mukhni yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir H Mulyadi semasa menjadi Bupati Padangpariaman dua periode dan satu periode wakil Bupati Padangpariaman berpasangan dengan Almarhum H Muslim Kasim dinilai berbagai kalangan mulai dari tingkat daerah sampai nasional sukses melaksanakan program pembangunan dalam daerahnya.

Bahkan saat berpasangan dengan Suhatri Bur, H Ali Mukhni banyak prestasi dan kinerja luar biasa yang ditorehkannya. Berdasarkan prestasi tersebut H Ali Mukhni siap melanjutkan ke tingkat Sumatra Barat dengan berpasangan dengan calon Gubernur Sumatera Barat Ir H Mulyadi. “Kita siapkan implementasikan proses pembangunan di Kabupaten Padangpariaman dilanjutkan pada tingkat Propinsi Sumatra Barat,” kata H Ali Mukhni, kemarin.

Salah satunya prestasi hubungan harmonisnya dengan wakilnya Suhatri Bur semasa menjadi bupati dan wakil bupati Padangpariaman. Kondisi demikian juga siap dilanjutkan ditingkat Sumatra Barat untuk kemajuan Propinsi Sumatera Barat yang lebih baik ke depannya.

Prestasi keharmonisan ini adalah prestasi yang sangat sulit ditandingi oleh kepala daerah dan wakil kepala daerah lain karena godaan kekuasaan sangat kuat menghampiri. Untuk itu katanya, prestasi itu baik dalam pembangunan juga berlanjut dan berjalan dengan baik di Padangpariaman tidak terlepas dari harmonis hubungannya ini.

“Puncak prestasi pembangunan yang kita capai rencana pembangunan Kawasan Strategis Pendidikan Terpadu “Tarok City” di Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam. Program Tarok City sebagai kawasan Pendidikan Terpadu yang telah kita gagas patut diberikan apresiasi yang besar dari masyarakat. Berkat kegigihan kita bersama maasyarakat dalam mewujudkan Padangpariaman lebih maju di bidang pendidikan, juga merupakan salah satu bukti perjuangan kita untuk kemajuan daerah yang lebih baik dalam segala bidang pembangunan,” ungkapnya.

Belum lagi prestasi pembangunan main stadion, asrama haji, politekel. Bahkan melaksanakan program -program untuk kemajuan ekonomi masyarakat dengan membangun jalan yang baik untuk kelancaran sektor ekonomi masyarakat. Bagus jalan atau jembatan otomatis masyarakat lancar melalanakan roda ekonominya. Kondisi itu yang siap dilaksanakan di tingkat Sumatera Barat agar terujut pemerataan pembangunan di seluruh Propinsi Sumatera Barat.

Apalagi dirinya berpasangan dengan anggota DPR RI tiga periode yang telah kenyang asam garam dalam mendatangkan dana pusat ke Sumatra Barat. “Kita berharap dengan segala potensi yang kita miliki ini dapat terujut cita-cita kita ini untuk kemajuan Propisi Sumatra Barat yang lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, terpisah Pengamat politik Universitas Andalas, Edi Indrizal menyatakan gaya kepemimpinan pasangan H Mulyadii dan H Ali Mukhni keduanya yang responsif terhadap keluhan semua pihak berdampak baik pada pembangunan Sumatra Barat kedepan. Apalagi beliau sukses dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Padangpariaman. Begitu juga H Mulyadi sukses membawa program pusat ke seluruh wilayah dalam Propinsi Sumatera Barat.

Jadi katanya, Sekarang masyarakat saat ini butuh pemimpin tanggap menyelesaikan persoalan yang ada dalam Propinsi Sumatera Barat. Artinya, mereka atau pasangannya ini sama-sama pekerja keras. Untuk percepatan pembangunan dibutuhkan karakter pemimpin pekerja keras.

“Mulyadi dan Ali Mukhni memiliki kesamaan dalam hal gaya kepemimpinan yang responsif terhadap aspirasi masyarakat. Sama-sama pekerja keras dan suka bekerja cepat dengan pembuktian hasil kerja nyata dalam menjalankan amanah rakyat.

Apalagi Mulyadi merupakan Anggota DPR RI tiga periode yang sukses membawa anggaran pusat ke Sumbar untuk mempercepat pembangunan Sumbar. Sebut saja Jembatan Kelok 9, Jalan Painan-Tapan, Jalan Pariaman-Manggopoh-Simp. Empat Pasaman Barat

Melhat kondisi demikian Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni diinginkan oleh masyarakat untuk bisa memimpim perubahan di Sumbar.

Hasil kerja dan pengalaman keduanya diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah ini.

Pasangan yang sering disingkat dengan sebutan Mualim ini sudah dikenal masyarakat. Masyarakat melihat Mualim sebagai duet yang memperjuangkan pembangunan. Oleh karena itu, dia berharap Mualim bisa terpilih dan memegang tampuk kepemimpinan Sumbar. Agar pembangunan di Kabupaten Solok bisa dilakukan. Sehingga masyarakat secara merata bisa merasakan pembangunan.

“Mereka punya visi dalam pembangunan. Semoga bisa dijalankan, dan pembangunan merata bisa juga kami rasakan,” ujar.

Banyak pembangunan skala besar yang dibawanya ke Sumbar dan saat masih menjadi Bupati Padangpariaman sebut saja Irigasi Batang Anai dan Sekolah Pelayaran, pembangunan asrama haji, main stadion berskala nasional. Maka, dia berharap bisa dibangun seluruhya daerah dalam propinsi Sumatra Barat sesuai dengan potensi masing-masing daerah Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Semua itu nanti kita lakukan agar ada pemerataan pembangunan di setiap wilayah dalam Propinsi Sumatra Barat bisa terwujud. Berkat dukungan semua pihak kita berdua bisa kita laksanakan untuk kemajuan Sumbar seperti yang kita laksanakan di Padangpariaman adalah langkah awal untuk kemajuan Propinsi Sumatra Barat,” tandasnya mengakhiri.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional