Menu

Pembunuh Bos Baiturrahmah Dikurung Terpisah

  Dibaca : 1521 kali
Pembunuh Bos Baiturrahmah Dikurung Terpisah
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
Pembunuh Bayaran dari Payakumbuh - web

Umar Jaya (pakai sebo-tengah) diperlihatkan di Mapolres Limapuluh Kota, usai ditangkap di Kota Padang.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Umar Jaya, satu dari lima orang terduga pelaku pembunuhan istri pemilik Baiturrahmah, H Djusma mendapat perlakuan “istimewa” dari polisi. Karena catatan kejahatannya yang cukup mengerikan, polisi terpaksa memisah kurungan pria 53 tahun ini dengan tahan lain.

Di dalam sel tersebut, Umar Jaya hanya bisa meratapi nasibnya seorang diri. Apalagi kini dia menderita luka tembak di betis kirinya lantaran berupaya kabur dalam perjalanan dari Padang ke Limapuluh Kota usai ditangkap.

Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Iwan Ariyandi menyebutkan, kondisi Umar Jaya sedikit meriang. Informasi yang diperoleh dari seorang penyidik, Umar Jaya menderita penyakit Tuberkolosis (TBC). Penyakit inilah yang diduga kumat.
“Namun, petugas medis sudah melakukan pemeriksaan. Tidak masalah dengan kondisi kesehatannya,” kata Kompol Iwan.

Selama menjalani masa penahan di Mapolres Limapuluh Kota, Umar Jaya sempat dipamerkan polisi kepada awak media. Pria ceking itu dipamerkan JUmat (18/9) sore dengan wajah ditutupi sebo dan memakai baju tahanan. Selain dipamerkan kepada awak media, Umar yang disebut-sebut keturunan Sunda, Jawa Barat beberapa kali menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim.

Sebelumnya, sang pembunuh bayaran Umar Jaya yang ditangkap Dit Resnarkoba Polda Sumbar di parkiran RS Siti Rahmah, Aiapacah, Kototangah, Padang, Kamis (17/9) lalu, sampai Jumat (18/9) malam masih ditahan di Mapolres Limapuluh Kota, kawasan Ketinggian, Sarilamak, Harau.

Penjahat kelas kakap yang diduga pernah beraksi di Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Bengkulu, dan Lampung itu dikurung dalam sebuah sel kosong, tapi bukan sel khusus. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional