Menu

Pembunuh Anak Majikan: ”Pisau Saya Bawa dari Rumah, Saya Dendam”

  Dibaca : 1871 kali
Pembunuh Anak Majikan: ”Pisau Saya Bawa dari Rumah, Saya Dendam”
Pembunuh anak majikan

Tersangka pembunuhan anak pemilik Toko Semarang Jaya, di Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat, Mardiansyah Zahulu, Rabu (20/1) digiring saat akan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Padang Barat.

PADANG, METRO–Sebilah pisau sudah dibawa oleh Mardiansyah Zahulu (26) sejak dari rumah. Pisau disimpan dalam tas, dan seperti biasa dia bekerja di Toko Bangunan Semarang Jaya, Jalan Pemuda No 20, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat. Tidak ada yang menyangka jika pisau itu telah disiapkan untuk menikam anak pemilik toko, Rita Mulyap (26).

”Saya dendam dengan dia (korban),” kata Mardiansyah, pelaku pembunuhan terhadap Rita, saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Padang Barat, Rabu (20/1).

Pelaku mengakui sudah bekerja selama 1,7 bulan. Selama bekerja di Toko Semarang Jaya, pelaku mengaku sering mendapat tekanan dari anak pemilik toko, yang juga merangkap sebagai pengelola urusan Toko Bangunan Semarang Jaya.

”Saya sudah lama bersabar. Setiap kali disuruh selalu saya kerjakan, walaupun cara ia menyuruh itu sedikit membuat saya sakit hati. Tapi, selama itu terus saya tahan dan saya pendam,” ungkap Mardiansyah.

Menurut tersangka, ia bekerja sebagai karyawan harian, di mana setiap pulang kerja langsung diberi gaji sekitar Rp60 ribu. ”Saya bekerja dari pagi jam 8 sampai jam 5 sore. Tugas saya di sana hanya mengangkat barang ke mobil yang sudah dipesan pembeli,” katanya.

Ia menuturkan, sehari sebelum kejadian, sudah terjadi cekcok dengan korban. Adu mulut berawal ketika ia disuruh mengeluarkan motor dari dalam toko. Senin (18/) itu, toko sudah mau tutup sekitar pukul 17.00 WIB. ”Saya sudah lelah sekali dan ingin pulang, namun tetap saja disuruh,” ungkap pelaku.

Akhirnya, Selasa pagi saat pergi ke toko, pelaku membawa pisau dan disimpan dalam tas. Sebelum peristiwa penusukan, pelaku bekerja seperti biasa. Hingga akhirnya sekitar pukul 17.00 sore, tersangka menanyakan kepada korban kenapa gajinya belum dibayar di hari Senin.

“Saat itu saya hanya menanyakan gaji Senin yang belum dibayar. Entah kenapa, korban tidak mau memberikan gaji saya. Saya mengulurkan tangan untuk memintak gaji, tetapi ia mencoba mengelakkan tangan saya. Pada saat itulah kesabaran saya sudah tidak tertahan lagi. Saya ambil pisau di dalam tas dan langsung menusukkan ke arah dia,” kata pelaku.

Ketika korban mengelak, tusukan pisau mengenai tangan kiri dekat ketiak. ”Tetapi saya mencoba menusuk kembali dan mengenai leher sebelah kirinya tersebut,” tambahnya.

Pada saat kejadian, suami korban berada di lantai 2 toko mendengar teriakan korban, dan langsung turun ke bawah untuk melerai. Sementara beberapa pekerja lain hanya melihat. ”Saat itu suaminya turun dan ikut melerai. Tapi, tusukan kedua sudah mengenai leher istrinya. Sedangkan suami korban sudah ketakutan karena melihat saya memegang pisau berlumuran darah,” ujarnya.

Setelah menghabiskan nyawa korban, pelaku melarikan diri ke salah satu Pos Polisi yang berjarak 500 meter di depan toko. Kepada polisi, pelaku mengaku telah menusuk korban.

Sementara itu, Kapolsekta Padang Barat Kompol Sumintak mengatakan, penyidik jajaran Satreskim telah mengumpulkan sebanyak empat saksi. Saksi-saksi tersebut terdiri dari suami korban, dua karyawan korban, dan adik korban.
”Korban Selasa malam sudah divisum luar di RSUP M Djamil, sesuai permintaan keluarga. Malam itu juga korban dibawa untuk disembahyangkan di HBT Pondok,” terang Kompol Sumintak.

Indikasi kasus pembunuhan diduga karena sakit hati. Akan tetapi, penyidik masih mendalami modus pelaku membunuh korban. Tersangka akan dijerat Pasal 338 tentang menghilangkan nyawa seseorang dengan cara dibunuh, dan diancam hukuman 15 tahun penjara, Pasal 340 tentang pembunuhan berencana, ancaman 20 tahun penjara dan Pasal 353 ayat 3 tentang penganiayaan terhadap korban yang mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun. (cr13)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional