Menu

Pembuang Bayi Merah di Kawasan GOR H Agus Salim masih Misterius

  Dibaca : 190 kali
Pembuang Bayi Merah di Kawasan GOR H Agus Salim masih Misterius
Dirawat— Bayi merah yang ditemukan di kawasan GOR masih dirawat di rumah Sakit Bhayangkara, Padang. Saat ini bayi tersebut dalam kondisi sehat.

PADANG, METRO
Pelaku pembuang bayi dekat tong sampah di kawasan GOR H Agus Salim, tepatnya di Jalan Batang Anai, Kecamatan Padang Barat, Kamis (3/9) sekitar pukul 06.11 WIB masih misterius. Meski polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian, namun hingga Kamis (3/9), belum ada bukti-bukti kuat yang mengarah kepada si pelaku.

“Selain memeriksa CCTV kita juga sudah memintai keterangan terhadap sejumlah saksi. Seperti security yang pertama kali menemukan bayi itu serta warga yang tinggal di kawasan tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Jumat (4/9).

Meski demikian, pihaknya masih terus berupaya melakukan penyelidikan untuk melacak siapa sebenarnya orang tua bayi tersebut. Apakah mereka langsung terlibat sebagai pelaku, atau ada pihak lain yang ikut serta dalam kejahatan tersebut. “Yang jelas kami masih terus berupaya mengungkap siapa yang tega membuang bayi itu,“ ujarnya.

Terkait kondisi bayi tersebut, Rico Fernanda mengatakan, saat ini bayi itu dalam kondisi sehat meski masih dirawat di rumah Sakit Bhayangkara.

“Kalau kita belum menemukan keluarga bayi berjenis kelamin laki-laki itu, rencananya akan diserahkan ke dinas Sosial Kota Padang,” kata Rico Fernanda.

Katanya, pada saat bayi tersebut ditemukan, kondisi tubuhnya mulai membiru. Diduga karena kedinginan akibat diperkirakan sudah semalaman berada di lokasi penemuan.

Sebelumnya, warga Jalan Batang Antokan Kelurahan Rimbo Kalung,  Kecamatan Padang Barat sempat digegerkan dengan ditemukan sesosok bayi laki -laki yang terbungkus handuk berwarna putih.

Bayi yang jenis kelaminya laki – laki tersebut yang diperkirakan umurnya baru tiga hari dan ditemukan pertama kali oleh seorang security. Bayi tersebut langsung dibawa oleh personil Patwal Satlantas yang ketika itu sedang mengatur arus lalu lintas.

Bayi tersebut ditemukan Kamis (3/9) sekitar pukul 06.00 WIB. sekarang penyidik dari Satreskrim Polresta Padang masih melakukan penyelidikan siapa yang tega membuang bayi tanpa dosa tersebut. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional