Menu

Pembinaan Atlet Sepak Bola di Daerah Butuh Polesan

  Dibaca : 66 kali
Pembinaan Atlet Sepak Bola di Daerah Butuh Polesan
Ilustrasi

PDG.PARIAMAN, METRO – Ketua Ascab PSSI Kabupaten Padangparikaman, Kompol Maymuspi berharap adanya mendukung dan perhatian atau polesan lebih dari jajaran kepengurusan PSSI di tingkat pusat terhadap pembinaan atlet-atlet sepak bola yang ada di daerah. Termasuk diantaranya perlunya pembinaan lebih jauh terhadap bibit-bibit olah ragawan sepak bola yang lahir dan tumbuh di daerah.

”Karena seperti diketahui saat ini kan cukup banyak bibit-bibit muda kita yang memperkuat kesebelasan PSSI, baik itu di PSSI U-16, atau pun U 19, ini tentunya perlu menjadi titik tolak bagi PSSI untuk lebih memperhatikan pembinaan pesepakbola muda yang ada di daerah,” kata Ketua Askab PSSI Padangpariaman, Kompol Maymuspi, kemarin.

Lebih jauh Kompol Maymuspi menambahkan, banyaknya bibit muda dari daerah, termasuk dari Kabupaten Padangpariaman sekaligus membuktikan bahwa kontribusi daerah pada dasarnya cukup signifikan dalam mengangkat persepakbolaan Nasional. Bahkan, tidak sedikit diantara talenta atau bibit muda berbakat tersebut yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

”Karena itulah harapan kita tentunya bagaimana kepengurusan PSSI yang saat ini dipimpin oleh Gusti Randa, yang juga putera Pakandangan Kabupaten Padangpariaman, bisa lebih mensupport berbagai event atau ajang kejuaraan sepak bola yang dilangsungkan di daerah. Baik itu di Kabupaten Padangpariaman pada khususnya dan Provinsi Sumatera Barat pada umumnya,” terangnya.

Karena seperti diketahui sebut Kompol Maymuspi, saat ini ada beberapa ivent kejuaraan penting sepakbola yang tengah dihelat di Padangpariaman dan Sumatera Barat, seperti halnya iven Minangkabau CUP dan sebagainya.

”Kejuaraan seperti ini tentunya perlu disupport sedemikian rupa, karena bagaimana pun melalui ajang seperti inilah biasanya akan lahir bakat-bakat sepak bola yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional,” terangnya.

Selaku Askab PSSI Padangpariaman, Kompol Maymuspi juga mengaku mengapresiasi penunjukan Gusti Randa yang merupakan putera asli Pakandangan Padangpariaman sebagai ketua sementara kepengurusan PSSI. Karena sebagai putera asli Padangpariaman, penunjukan Gusti Randa jelas merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Padangpariaman pada khususnya dan Sumbar pada umumnya.

”Hanya saja harapan kita ke depannya Gusti Randa juga hendaknya bisa lebih memperhatikan dan mensupport lagi pembinaan olah raga yang ada di kampung halamannya, khususnya di Kabupaten Padangpariaman ini, karena seperti diketahui saat ini cukup banyak pemain muda asal Kabupaten Padangpariaman yang memperkuat kesebelasan PSSI di berbagai kelompok umur.

Disebutkan, meski saat ini Gusti Randa telah berhasil menduduki posisi puncak di tingkat pusat sebagai ketua PSSI, namun kiprahnya di kampung halaman sendiri selama ini belum begitu banyak dirasakan oleh insan sepak bola di daerah, khususnya Kabupaten Padangpariaman. Untuk itulah ke depannya Gusti Randa diharapkan lebih aktif turun ke bawah memantau serta mensupport berbagai iven dan pembinaan sepak bola usia muda yang ada di kampung halamannya di Padangpariaman dan Sumbar pada umumnya.

Karena perlu disadari sebut Kompol Maymuspi, selama ini pembinaan olah raga di tanah air justru sarat dengan berbagai kepentingan di dalamnya, tidak terkecuali dalam kepengurusan PSSI sendiri. Padahal tegasnya, pembinaan olah raga seperti halnya cabang sepakbola harusnya lebih mengedepankan pada aspek pembinaan serta bagaimana menyiapkan sebaik mungkin bibit-bibit sepak bola yang ada, agar nantinya mereka bisa lahir dan berkembang menjadi pemain berbakat, sekaligus sebagai andalan bagi tim kesebelasan PSSI ke depannya.

”Bagi kami di daerah, memang itulah yang menjadi fokus utama kami, yaitu bagaimana melakukan pembinaan sebaik mungkin sekaligus menyiapkan mereka agar bisa lebih berkembang menjadi calon pemain-pemain profesional yang handal dan bisa diperhitungkan,” terangnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional