Menu

Pemberkasan CPNS Pemko Dimulai, 1 Desember Peserta yang Lulus Mulai Bekerja

  Dibaca : 160 kali
Pemberkasan CPNS Pemko Dimulai, 1 Desember Peserta  yang Lulus Mulai Bekerja
Ilustrasi

AIAPACAH, METRO
Pemberkasan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemko Padang yang lulus seleksi akhir sebanyak 356 orang dimulai, Jumat (6/11). Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Romy Elpa Segas mengatakan, pemberkasan akan berakhir Minggu (15/11).

“Pemberkasannya dilakukan melalui website atau sistem yang selama ini digunakan peserta,” ujar Romy, kemarin.

Ia menambahkan, untuk persyaratan dan dokumen pemberkasan, dapat dilihat peserta pada website BKPSDM Padang. Bagi peserta yang kesulitan atau terkendala upload berkas, BKPSDM Padang juga menyediakan fasilitas di CAT Pemko Padang.

“Setelah upload berkas, maka untuk tahapan selanjutnya akan dilakukan penetapan nomor induk pegawai atau NIP,” sebut Romy.

Romy mengatakan, ditargetkan mulai 1 Desember 2020, para peserta CPNS yang lulus tersebut sudah masuk alias bekerja. Sebelumnya akan dilakukan pelantikan terlebih dahulu.

Tanggapi Sanggahan Peserta
Sementara itu, BKPSM Pemko Padang menanggapi sanggahan peserta CPNS 2020 yang tak lulus seksi. “Semua sanggahan dan tanggapan peserta dijawab dan dijelaskan secara ditail oleh BKPSDM Pemko Padang,” sebut Romy.

Diketahui masa sanggah bagi peserta tidak lulus seleksi CPNS Pemko Padang tahun 2020 dilakukan 3 hari setelah pengumuman, terakhir 3 November 2020 lalu.”Sanggahan peserta tidak terbukti secara ditail dan tidak ada kemungkinan untuk bisa lulus seleksi CPNS 2019,” terangnya.

Romy menjelaskan, rata-rata peserta yang melakukan sanggahan soal nilai dan sistem yang menurut mereka tidak transparan. “Namun mereka tidak bisa menjelaskan transparan seperti apa yang dimaksud, sebab selama ini terbuka, hasil ujian langsung keluar setelah seleksi,” bebernya.

Sebelumnya, dari 374 formasi yang dibuka Pemko Padang, peserta yang diterima 356, kosong 18 formasi. Ke-18 formasi kosong ini diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja 9 formasi, asisten apoteker 1 formasi. Kemudian, pengawas lalu lintas angkutan darat 5 formasi, guru prakarya 2 formasi dan pengantar kerja 18 formasi.

Terdapat 51 formasi yang bisa diisi dengan memindahkan dari formasi lainnya. Bisa diisi dari kualifikasi sama, misal guru penjaskes SD 1 Lubuk Buaya mengisi di SD 1 Balai Gadang.

51 formasi ini diantaranya, operator sistem informasi 1 orang, guru kelas 41 orang, guru agama Islam 2 orang. Lalu arsiparis terampil 5 orang, pengawas angkutan dan terminal 1 orang, analis taman 1 orang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional