Menu

Pemberian Remisi 39 Warga Binaan Dihadiri Bupati dan Wabup Tanah Datar

  Dibaca : 56 kali
Pemberian Remisi 39 Warga Binaan Dihadiri Bupati dan Wabup Tanah Datar
Sebanyak 39 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Batusangkar, menerima remisi pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

TANAHDATAR, METRO–Sebanyak 39 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Batusangkar, menerima remisi pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Pem­berian remisi dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra di­dam­pingi Wakil Bupati Richi Aprian bersama Forkopimda, Selasa (17/8) di rutan tersebut.

Kepala Rutan Kelas II B Batusangkar Buzarjos sam­paikan pemberian remisi atau pengurangan masa hukuman tersebut berdasarkan  Kepu­tusan menteri PAS-880.PK.­01.05.06 tahun 2021 tentang pemberian remisi umum .

“Untuk Rutan Batusangkar pemberian remisi diberikan maksimal lima bulan, minimal satu bulan. Sedangkan untuk remisi bebas langsung tidak ada,” sampai Buzarjos.

Buzarjos juga laporkan, pa­da saat ini kondisi rutan me­lebihi kapasitas dan berharap ada lokasi baru untuk pem­banguan lapas yang lebih la­yak.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra menanggapi hal tersebut  menyampaikan dalam waktu dekat pemkab bersama DPRD akan menga­dakan rapat dan meninjau aset-aset yang ada. “Mudah-muda­han ada lahan untuk pem­ba­nguan lapas yang baru untuk antisipasi agar rutan  Batu­sangkar tidak over kapasitas,” sampainya.

Sehubungan dengan pem­berian remisi, Bupati katakan  pemberian remisi tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak. “Pemberian remisi seha­rus­nya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak kepada warga binaan pemasyarakatan tetapi merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan yang telah berhasil menum­buhkan perubahan perilaku,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga sampaikan ucapan selamat kepada atas remisi tahun ini, “Saya berpesan tunju­kan sikap dan prilaku yang baik selama menjalani masa pe­m­binaan,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional