Menu

Pembekalan CPNS Formasi 2019 Ditutup, Bekal dan Pedoman dalam Bertugas

  Dibaca : 67 kali
Pembekalan CPNS Formasi 2019 Ditutup, Bekal dan Pedoman dalam Bertugas
TANDA TANGAN— Sekdako Bukittinggi Yuen Karnova menutup pembekalan dan orientasi CPNS formasi tahun 2019, sekaligus penandatangan penempatan di SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

AGAM, METRO
Kegiatan Pembekalan dan Orientasi CPNS formasi tahun 2019 ditutup Sekretaris Daerah Kota Yuen Karnova di Aula Balaikota Bukittinggi, Senin (11/1). Pada kesempatan itu juga diserahterimakan CPNS kepada instansi penerima dengan menandatangani Berita Acara Penyerahan (BAP).

Kepala BKPSDM Sustinna melaporkan, dari 91 orang CPNS yang mengikuti pembekalan dan orientasi, empat orang akan bertugas di Sekretariat Daerah, satu orang di BKPSDM, dua orang di Inspektorat, tiga orang di Dinas PUPR, satu orang di Perkim, dua orang di Dinas Kebakaran. Selianitu dua orang di Dinas Sosial, 4 orang di Dinas Kesehatan, 62 orang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selian itu, satu orang di Kominfo, satu orang di Dinas Parpora, dua orang di Dinas Pertanian dan Pangan, dua orang di Satpol PP, satu orang di BPBD, satu orang di Kecamatan MKS dan satu orang di Kecamatan Guguk Panjang.

Setelah diserahkan, maka tugas panitia seleksi CPNS Bukittinggi pada umumnya dan tugas BKPSDM pada khusunya, telah selesai ditahapan ini. Selanjutnya CPNS akan melaksanakan tugas di SKPD masing-masing di bawah pimpinan kepala SKPD.

Diharapkan Kepala SKPD nantinya dapat proaktif memenuhi persyaratan masing-masing jabatan fungsional tertentu dari CPNS 2019 tersebut. Sehingga bisa dilantik menjadi pejabat fungsional tertentu sesuai jabatan yang dilamar. Selanjutnya menyediakan plafon anggaran untuk persyaratan pengangkatan seperti anggaran untuk uji kompetensi, anggaran diklat yang harus mereka ikuti. “Serta berkoordinasi dengan instansi pembina dan BKPSDM dalam pemenuhan persyaratan masing-masing jabatan,” ujarnya.

Sekda Kota Bukittinggi, Yuen Karnova mengatakan, Pembekalan dan Orientasi CPNS ini sangat dibutuhkan CPNS, untuk mengetahui dan mengenal lebih dalam tentang peran dan fungsi PNS itu sendiri. Serta, mengenal tentang fungsi abdi negara dan abdi masyarakat, memahami tugas, fungsi dan wewenang serta etika selaku Aparatur Sipil pada Pemko Bukittinggi. Bekal itu akan menjadi pedoman dalam menjalankan tugas selaku PNS pada Pemko Bukittinggi hingga memasuki masa pensiun nantinya.

“Mulai hari ini tugas baru sebagai CPNS dimulai, baru ada NIP dan golongan, belum ada pangkat, smpai nanti menjadi PNS 100 persen. CPNS yang akan bertugas menjadi ASN Kota Bukittinggi yang berintegritas dan berprestasi, berkinerja terukur, cerdas, bekerja dengan ikhlas, tidak memiliki permasalahan baik masalah disiplin, etika dan perilaku kerja apalagi permasalahan hukum,” jelas Yuen.

Yuen mengingatkan, CPNS ditunut agar selalu loyal. Karena secerdas apapun jika tidak loyal, tidak patuh dan tidak disiplin dan berkinerja rendah, niscaya hanya akan jalan di tempat saja mulai saat ini. Raihlah kesuksesan dalam berkarir, Insyaa Allah akan menjadi ASN yang berkelas dunia sesuai cita-cita Kemenpan RB. “Selamat bergabung dengan Pemko Bukittinggi. Mulai tugas dengan bismillah, melangkahlah dengan mengharapkan ridha Allah,” ujar Yuen. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional