Menu

Pembangunan Terminal Tipe A Dimulai

  Dibaca : 1851 kali
Pembangunan Terminal Tipe A Dimulai
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.

terminal angkot -- posmetroweb

ANAK AIA, METRO
Setelah sekian lama menantikan, akhirnya impian masyarakat Kota Padang terhadap keberadaan sebuah terminal bakal terwujud. Proses pembangunan terminal Tipe A di kawasan Anak Aia Kecamatan Koto Tangah Padang dimulai.
Pantauan POSMETRO, Selasa (4/8), sebuah alat berat sudah berada di lokasi. Dan beberapa pekerjapun sudah mulai terlihat di sana.
Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldi didampingi Kabid Angkutan Jovi Satrios, membenarkan pembangunan terminal Tipe A sudah dimulai. Pada tahun ini, pengerjaan baru sebatas pematangan lahan (penimbunan) dan pembuatan drainase di sekeliling bangunan.
Proyek pematangan dan drainase dibiayai dengan dana APBD Padang sekitar Rp4,5 miliar. Pada tahun 2016, pematangan lahan kembali dilanjutkan dengan menggunakan APBD. Selanjutnya, pada tahun 2016 pembangunan fisik terminal juga dimulai dengan dana dari pemerintah pusat.
”Tahun 2015, karena keteratasan dana penimbunan baru dilakukan sebagian dan dilanjutkan tahun depan. Di tahun yang sama menurut rencana jug akan dilakukan pembangunan fisik oleh pemerintah pusat,” terang Jovi.
Terminal Tipe A memiliki luas 4,5 hektar. Ada banyak fasilitas di sana. Total untuk pembangunan fisik dari pusat adalah sebesar Rp70 miliar – Rp80 miliar. Menurut rencana pembangunan fisik tuntas dalam 3 tahun. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional