Close

Pembangunan sudah Selesai, Wako Pimpin Apel Gabungan di Pasar Rakyat

SAMBUTAN—Wali Kota Pariaman Genius Umar berikan sambutan saat apel gabungan di Pasar Rakyat Pariaman.

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman melaksanakan apel gabungan di halaman depan Pasar Rakyat Kota Pariaman.

“Kita melaksanakan apel dalam rangka diresmikan Pasar Raya Pariaman oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo,” kata Genius Umar, kemarin.

“Alhamdulillah pagi ini kita bisa melaksanakan apel gabungan di depan bangunan baru Pasar Rakyat Kota Pariaman, setelah diadakannya pembersihan pasar penampungan dengan cara kerjasama dan gotong royong antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Forkopimda, serta seluruh masyarakat Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

Genius Umar mengungkapkan, tujuan diadakannya apel gabungan ini adalah memberitahukan kepada semua ASN dan Non ASN, bahwa Pasar Rakyat Kota Pariaman ini telah selesai dibangun dengan megahnya, dengan biaya yang besar melalui dana dari pemerintah pusat.

Pasar ini katanya, adalah pusat salah satu pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman, termasuk juga masyarakat Kabupaten Padangpariaman dan kabupaten tetangga.

Oleh karena itu katanya, semua semua ASN dan non ASN yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, juga harus ikut berpartisipasi untuk terus meramaikan pasar ini dengan melakukan transaksi jual beli.

“Sehingga proses jual beli di pasar ini bisa lancar, dan ekonomi masyarakat sekitar juga bisa tumbuh,” terang Genius Umar.

Selanjutnya Wali Kota Pariaman Genius Umar meminta kepada Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, dengan telah berpindahnya pedagang dari pasar penampungan ke bangunan pasar baru, manajemen pasar tersebut harus lebih diperhatikan lagi, seperti selalu menjaga kebersihan, dan memelihara fasilitas yang telah disediakan.

Semoga hari ini lingkungan Pasar Rakyat Kota Pariaman bersih dari semua sampah dan kotoran, sehingga lingkungan sekitar bisa menjadi indah, rapi, dan menarik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mau membantu untuk bekerjasama membersihkan tempat ini, sehingga pesyaratan yang diminta oleh Presiden RI Joko Widodo bisa kita kabulkan dan beliau bisa datang kesini untuk meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang kita cintai ini,” tandas Genius Umar mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top