Close

Pembangunan SDIT Al-Qalam Tiku Dimulai 

BATU PERTAMA— Bupati diwakli Asisten II Setda Agam, Jetson, letakkan batu pertama pembangunan gedung SDIT Al-Qalam Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara.

AGAM, METRO–Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam Jetson meletakkan batu pertama pembangunan gedung SDIT Al-Qalam Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu (12/3). Ketua Yayasan SDIT Al-Qalam, Nos­piandra mengatakan, se­kolah ini dimulai sejak ta­hun 2020, yang diawali dengan mengontrak rumah warga.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa membangun gedung sendiri, di atas tanah yang diwakafkan warga,” ujar Nospiandra.

Dikatakan, saat ini SDIT Al-Qalam memiliki 50 siswa dan yang mendaftar pada tahun ini sebanyak 28 sis­wa. “Semoga dengan di­bangunnya gedung baru ini, bisa menjadi awal kita dalam mengembangkan dan memajukan sekolah ini kedepan,” harap Nospiandra.

Sementara itu Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson me­ngucapkan selamat kepada masyarakat, atas diba­ngunnya gedung baru S­DIT Al-Qalam.

 “Oleh se­bab itu, mari kita bersama-sama menjadikan SDIT Al-Qalam ini sebagai benteng bagi generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini, seperti narkoba, radikalisme, dan lainnya,” ujar Jetson.

Dikatakan, Pemkab A­gam akan selalu mendukung pembangunan sarana pendidikan.  “Semoga ke­depannya, SDIT ini bisa menjadi agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan ma­syarakat yang agamais, sehingga mendukung kua­litas anak-anak di Kabupa­ten Agam,” harap Jetson. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top