Menu

Pembangunan Sanitasi di 2021, 5 Ribu KK Ditargekan Terima Bantuan

  Dibaca : 87 kali
Pembangunan Sanitasi di 2021, 5 Ribu KK Ditargekan Terima Bantuan
Tri Hadiyanto

SUDIRMAN, MERTRO
Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRDKPP) Kota Padang menargetkan 5.000 KK menerima bantuan pembangunan sanitasi lingkungan berbasis masyarakat.

Kepala DPRKPP Kota Padang, Tri Hadiyanto mengatakan, bantuan sanitasi tersebut berupa bantuan WC dan septic tank. Sumbar dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Insya Allah tahun depan kita usahakan untuk 5.000 KK mendapatkan bantuan pembangunan sanitasi ini,” ujar Tri Hadiyanto, kemarin.

Tahun ini terangnya, Pemko Padang memberikan bantuan sanitasi berupa WC dan septic tank untuk 979 KK. Bantuan tersebut tersebar di 10 kelurahan di Kota Padang. Bantuan tersebut merupakan program dari kegiatan infrastruktur sanitasi lingkungan berbasis masyarakat yang diberikan kepada masing-masing individu.

“Septic tank ini kita buat bukan berupa polongan seperti biasanya. Septic tank ini memiliki 3 ruang. Ruang pertama untuk ampas, ruang kedua untuk air yang masih agak kotor dan ruang ketiga adalah air bersih dan inilah yang dibuang,” tukas Tri.

Tri berharap dengan adanya bantuan sanitasi tersebut dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kemudian dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional