Menu

Pembangunan Puskesmas Mandiangin Berlanjut

  Dibaca : 549 kali
Pembangunan Puskesmas Mandiangin Berlanjut
Pembangunan Puskesmas Mandiangin Berlanjut

BUKITTINGGI, METRO
Sempat mengalami keterlambatan, namun pekerjaan pembangunan Puskesmas Mandiangin terus dilanjutkan pelaksana. Dengan tanggung jawab tersebut, Puskesmas Mandiangin juga ditarget diresmikan, Desember 2020 ini.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengungkapkan, pembangunan Puskesmas Mandiangin ini, kontraknya habis tanggal 30 November 2020. Namun karena adanya keterlambatan, pihak pelaksana bertanggung jawab untuk itu dan membayar denda.

“Setelah membayar denda kepada pemerintah, pelaksana melanjutkan pembangunan Puskesmas Mandiangin dan kita lihat sudah hampir selesai. Tinggal beberapa item item kecil yang sedang dikerjakan, seperti jendela dan lainnya,” ungkap Ramlan. Pembangunan kembali Puskesmas Mandiangin, dilaksanakan 120 hari kalender dengan dana DAK Rp 3,9 miliar.

Kondisi Puskesmas Mandiangin sebelumnya sudah sangat tidak layak untuk melayani kesehatan warga. Bangunan yang cukup lama dan juga tidak terlalu banyak ruangan, memang menjadi kendala untuk melayani masyarakat khususnya warga MKS dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Jadi kita bangun lagi yang representatif. Kita targetkan bulan ini selesai dan dapat dioperasionalkan langsung. Sehingga dalam tahun ini sudah 2 Puskesmas kita bangun, Pakan Labuah dan Mandiangin. Tahun depan kita bangun satu Puskesmas lagi di Birugo tegasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional