Menu

Pembangunan Pondok Pesantren Disosialisasikan

  Dibaca : 107 kali
Pembangunan Pondok Pesantren Disosialisasikan
SOSIALSIASI—Bupati Pessel Hendrajoni mensoislisasikan kepada pengurus Masjid Baiturrahman Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lenggayang rencana pembangunan pesantren bertaraf internasional. (mario/posmetro)

PESSEL, METRO – Di hadapan pengurus Masjid Baiturrahman Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lenggayang, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mensosialisasikan rencana pembangunan pondok pesantren berskala Internasional dan cukup resprentatif.

Dikatakan Hendrajoni, pemerintah daerah telah menyiapkan lokasi lahan pembangunan pondok pesantren di daerah Taranak, Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Secara infrastruktur jalan menuju serta lokasi nya cukup strategis, phas dan cocok.

“Sudah ada investor dari Iran tinggal di Amerika beragama Islam, yang siapkan bangun Pondok Pesantren Internasional,” ujar Hendrajoni, Minggu (15/9).

Hendrajoni menjelaskan, keberadaan pondok pesantren berskala Internasional nantinya akan mampu menampung kurang lebih 1.000 anak yatim piatu, dan akan dilengkapi sarana dan prasarana penunjang lainya, seperi klinik kesehatan, tempat bermain anak, TPA, Pasar Mini, sekolah dan sarana lainya.

Bukan itu saja, muda – mudahan akan muncul santri – santri muda yang memiliki pengetahuan tentang Al, Quran dan Tafiz Quran. Dan, rencana pembangunan pondok pesantren ini akan bangun di daerah Kabun Taranak, Kenagarian Lakitan Timur, Kecamatan Lenggayang. Tanah sudah siap.

Pemerintah daerah akan mempersipkan surat hibahnya, secara kesiapan dari Pemkab Pessel sendiri telah siap, untuk dilakukan MOU dengan pihak investor. “ Kita, berharap masyarakat ada di lokasi pembangunan bisa ikut mendukung, juga seluruh masyarakat di Pessel,” ajak bupati. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional