Menu

Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman 90 Persen

  Dibaca : 155 kali
Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman 90 Persen
TINJAU PROYEK— Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin meninjau proyek Pasar Rakyat Pariaman, Jumat (6/11). Rencananya, akhir tahun ini pembangunan Pasar Rakyat Pariaman telah selesai dikerjakan.

PARIAMAN, METRO
Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman yang menggunakan dana APBN hingga saat ini telah mencapai hampir 90 persen. Hal tersebut diungkapkan Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin usai meninjau proyek Pasar Rakyat Pariaman Jumat (6/11).

“Sekarang kondisi pengerjaan pasar tinggal finishing atau bisa dikatakan 90 persen. Insya Allah akhir tahun ini pembangunan Pasar Rakyat Pariaman telah selesai dikerjakan dan awal tahun akan dioperasikan. Itu sesuai yang disampaikan oleh pimpinan proyek serta pelaksana pembangunan pasar tersebut,” ujarnya.

Mardison menambahkan, setelah ditinjaunya bahwa semua bangunan yang ada di pasar tersebut sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan. Seperti toilet, ruangan dan tempat salternya. Dengan selesainya pasar rakyat nantinya bisa dimanfaatkan sebagaimana tujuan dari pasar itu sendiri.

“Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman akan mendata kembali bagi masyarakat yang akan menyewa tempat di Pasar Rakyat Pariaman. Tapi itu bagi masyarakat yang memiliki kartu kuning, sebagaimana komitmen kami dengan pedagang terdahulu,” sebutnya.

Mardison berharap, hadirnya Pasar Rakyat Pariaman dengan bantuan dana pusat bisa memperindah serta mempercantik Kota Pariaman dan transaksi perekonomian menjadi membaik.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan, bahwa nantinya Pasar Rakyat Pariaman itu bisa menampung sekitar 360 pedang. “Tapi itu sesuai dengan jumlah pedagang yang memiliki kartu kuning, karena itu komitmen dengan pedagang terdahulu,” katanya.

Peninjauan pembangunan Pasar Rakyat Pariaman oleh Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Pariaman Asrizal dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono.

Sebelumnya Pasar Rakyat Pariaman yang memiliki empat lantai serta salter itu, peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto pada peringatan Hari Nusantara Nasional di Kota Pariaman 14 Desember 2019 tahun lalu. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional