Menu

Pembangunan Pariwisata Bisa Majukan Daerah di Daerah Kota Solok

  Dibaca : 531 kali
Pembangunan Pariwisata Bisa Majukan Daerah di Daerah Kota Solok
DESA WISATA— Pelatihan desa wisata yang diharapkan menunjang kemajuan sektor pariwisata di Kota Solok.

SOLOK, METRO–Bidang kepariwisataan mem­punyai peran penting dalam memajukan suatu daerah. Teru­tana dalam memajukan sektor perekonomian. Untuk itu perlu dibangun secara sistematis dan terpadu dengan tetap mem­berikan perlindungan kepada nilai-nilai adat dan budaya.

“Kita jangan sampai berhenti, harus bekerja terus dalam me­majukan pariwisata di Kota Solok. Sinergitas, kekompakan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat akan sangat mem­bantu kita dalam menyukseskan pembangunan Kota Solok,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian, ke­marin.

Zul Elfian berharap, ketika membuka kegiatan pelatihan pengelolaan desa wisata Kota Solok, akan membawa angin segar dalam pengembangan sektor pariwisata Kota Solok. Dan melalui pelatihan ini akan me­num­buhkan keinginan untuk membangun sektor pariwisata.

Sebelumnya, Kadis Pari­wi­sata Kota Solok Hj Elvi Basri melaporkan, Desa Wisata bertu­juan untuk memberdayakan masyarakat, agar dapat ber­peran dalam meningkatkan ke­siapan dan kepedulian guna menyikapi potensi wisata di daerahnya.  “Saat ini di Kota Solok terdapat dua desa wisata yakni Desa Wisata Payo Kelu­rahan Tanah Garam dan Desa Wisata Kelurahan Tanjung Pa­ku,” ujar Elvi.

Dikatakan, yang membang­gakan, dari 67 perwakilan Desa Wisata terbaik di seluruh Indonesia, salah satunya terpilih kawasan Payo dari Kota Solok. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada ma­sya­rakat mengenai desa wisata. Selanjutnya, meningkatkan pe­ran pemerintah, masyarakat, generasi muda dalam me­maj­u­kan pariwisata, serta mening­katkan rasa sadar memiliki objek wisata.  “Apabila semua tersebut telah berjalan baik, diharapkan akan dapat meningkatkan kun­jungan wisatawan ke Kota Solok, khususnya ke desa wisata yang ada di Kota Solok,” ujar Elvi. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional