Close

Pembangunan Monumen Urutan ke Khalifahan Syekh Burhanuddin, Suhatri Bur Letakkan Batu Pertama 

SAMBJUT—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur disambut oleh panitia pembangunan monumen urutan ke Khalifahan Syekh Burhanuddin

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur me­nyatakan semoga pembangunan monumen urutan ke Kha­lifahan Syekh Burhanuddin berjalan lancar dan cepat sele­sainya. “Kita Pemkab Padang­pariaman sangat mendukung pembangunan monumen ini. Semoga Alhamdulillah acara ber­jalan dengan lancar dan sesusai dengan harapan kita bersama,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Kenapa tidak katanya,  dengan telah diletakan batu pertama pembangunan monumen urutan ke kha­lifahan Syekh Burhanuddin cepat selesai, karena ini akan menjadi simbol bahwa penyebaran agama Islam di Minangkabau yang berasal dari Padang­pariaman tergambarkan dengan ada monumen ini,” ujarnya.

Dia saat ini menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama monumen urutan ke Khalifa­han Syehk Burhanuddin, dalam Komplek Surau Gadang, Nagari Sandi Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis berjan lancar sampai selesai. Turut hadir dan mendampingi dari beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Padangpariaman, Camat, Wali Nagari se-Kecamatan Ulakan Tapakis, Fokopimca, Niniak Mamak, Alim Ulama, Serta Seluruh Ibu-ibu dan  yang hadir saat ini.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sesusai dengan harapan kita bersama, dengan telah diletakan batu pertama monumen urutan ke khalifahan Syekh Burhanuddin, Ini akan menjadi simbol bahwa penyebaran agama Islam di Minang Kabau ialah berasal dari Padangpariaman,” ujarnya. Sehingga monumen ini lanjutnya dapat mendukung program Padangpariaman berjaya, kenapa tidak dengan bersama membangun Padangpariaman yang lebih baik otomatis semakin terujut apa yang dicita cita bersama sama.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top