Close

Pembangunan Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur, AKBP (Purn) H M Yasli: Butuh Uluran Tangan Dermawan

PEMBANGUNAN MASJID— Pengurus Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur, AKBP Purn H M Yasli ikut mengawasi pembangunan masjid yang belum selesai dan masih berharap ada bantuan dari dermawan.

ALAI PARAK KOPI, METRO–Terletak di kawasan padat penduduk dengan ratusan jamaah, saat ini Masjid Nurul Ihsan, Padang Baru Timur, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara sedang membangun. Dengan modal awal hanya Rp150 juta, Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan AKBP Purn H M Yasli  bersama warga dan jamaahnya bertekad mem­benahi.

Semua dilakukan itu untuk menampung para jamaah dan tempat pendidikan anak-anak mengaji. “Meski masih banyak ke­kurangan dengan target awal rampung memasuki bulan puasa tahun depan, kami berupaya semampu mungkin untuk melakukan pembangunan,” ujar H M Yasli kepada POSMETRO, Minggu (20/11).

Dikatakan H M Yasli, pembangunan yang sudah dimulai awal Oktober lalu diperkirakan menghabiskan biaya sekitar Rp500 juta. Sementara ketika me­mulai pembangunan empat lokal ruangan pendidikan atau MDTA di lantai atas ditambah ruangan shalat pada lantai bawah dengan dana Rp150 juta.

“Alhamdulillah, saat ini pembangunan masih berjalan meski agak terseok-seok,” sebut H M Yasli.

Menurut, saat ini harga-harga kebutuhan, termasuk untuk pembangunan rumah ibadah mengalami lonjakan harga. Untuk itu, pengurus berharap ada bantuan dari dermawan untuk kelanjutan pembangunan masjid.

“Kami berharap uluran tangan para dermawan. Pada prinsipnya, pengurus akan selalu  memberikan yang terbaik bagi jamaahnya untuk beribadah. Selain itu, bagi generasi mu­da dapat menimba ilmu di MDTA dengan bersemangat. Memiliki ruangan yang ideal sehingga mereka bisa tenang belajar ilmu Al Quran,” imbuh ujar H M Yasli. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top