Menu

Pembangunan Masjid di Lingkungan RSU Tuntas

  Dibaca : 74 kali
Pembangunan Masjid di Lingkungan RSU Tuntas
TUNTAS— Pembangunan Masjid Al Mustasyfa yang berada di lingkungan Rumah Sakit Umum (RSU) M Natsir sudah rampung. Pembangunan masjid dengan dua lantai itu merupakan bantuan dari Yayasan Darianis Yatim Solok.

SOLOK, METRO
Masjid Al-Mustasyifa yang berada di lingkungan Rumah Sakit Umum (RSU) Mohammad Natsir Kota Solok akhirnya rampung dibangun. Pembangunan masjid dengan dua lantai itu merupakan bantuan dari yayasan Darianis Yatim Solok.

“Alhamdulillah, sudah rampung dibangun dan tinggal dimanfaatkan oleh seluruh warga rumah sakit, baik petugas maupun masyarakat,” ungkap pengelola yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh, Kamis (15/10).

Menurutnya, pembangunan masjid tersebut tidak terlepas dari kepedulian pemilik yayasan Darianis Yatim. Di rumah Sakit M. Natsir sendiri sebelum masjiddibangun, untuk tempat ibadah, petugas dan keluarga pasien hanya memanfaatkan selasar rumah sakit yang disekat.

Memang, sebelumnya ada bangunan yang digunakan sebagai tempat ibadah, namun karena adanya kebutuhan pembangunan fasilitas rumah sakit, bangunan itu dirobohkan dan dipindahkan lokasinya. Beranjak dari itu, yayasan Darianis Yatim kemudian tergerak untuk membangunkan masjid yang representatif dan bisa digunakan oleh seluruh yang ada di rumah sakit.

Keseriusan panitia dan pihak rumah sakit untuk membangun masjid terlihat dari dana yang dikumpulkan. Dari gerakan sumbangan yang dilakukan, terkumpul dana sebesar Rp 250 juta.

Memang dana itu masih jauh dari cukup, kemudian pihak yayasan Darianis Yatim berinisiatif membangunkan masjid dengan menambah dana sebesar 1,25 miliar lagi.

“Mudah-mudahan ini membawa manfaat besar bagi pihak rumah sakit dan masyarakat sekitar serta keluarga pasien,” ungkap Rusdi Saleh yang juga anggota DPRD Kota Solok.

Nantinya, masjid itu dihibahkan secara penuh kepada pihak pengurus yang sudah dibentuk oleh RSU M. Natsir untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

”Masjid ini akan dihibahkan pada pengurus untuk dikelola dengan baik, mudah-mudahan semakin menambah syiar Islam di kota Solok, khususnya lingkungan rumah sakit,” harap Rusdi.

Masjid Al Mustasyfa bukan yang pertama dibangun oleh yayasan Darianis Yatim di wilayah Solok. Setidaknya, ada lebih kurang 20 masjid yang sudah dibangun, baik bangunan baru maupun yang sifatnya renovasi. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional